Skip to main content

Around Bali in 3 days


Day 1
Pesawat jam 10.40, tapi demi mengantisipasi macet menggila Bogor-Jakarta akhir-akhir ini akibat pelebaran jalan tol Jagorawi akhirnya berangkat jam set 7 siang.
Setibanya kita di airport alhamdulillah masih jam 9an. Langsung menuju Seminyak Town House. Istirahat bentar makan, sholat terus langsung berangkat.

Pemberhentian pertama:
Pia Legong, ga ngerti kenapa pia ini segitu susahnya dan ngantrinya berbekal ilmu diri Otty, meluncurlah kita kesini jam 4an. Seminggu sebelumnya udah coba telepon kesini buat pesen tapi mereka bilang penuh sampe tanggal 14 Mei. Sampai disana, petugasnya bilang kalo mereka udah full book sampe tanggal 24 Juni. WOW!! Tapi karena hari itu ada orang yang batalin pesenannya, yang ngantri diperbolehkan beli tapi hanya 2 kotak saja per orang. Kita berhasil beli 6 kotak.

Keterangan lokasi bisa dilihat disini : http://www.pialegong.com/
Terdiri dari 3 rasa :
  • ·         Kacang Hijau
  • ·         Coklat
  • ·         Keju

Harga per kotak Rp. 70.000

Pemberhentian kedua
Dreamland Beach, udah baca beberapa review yang bilang kalo pantai disini udah agak terlalu rame. Tapi gw masih tetep aja nge-iya-in si drivernya buat bawa gw kesini. Ceritanya sambil nunggu jam sunset buat terus ke jimbaran. IMHO, bener sih pantainya rame banget, kemarin yang banyak keliatan si ABG yang lagi liburan bareng-bareng temennya, pasir agak kotor dan banyak yang nawarin pijet dll. Cuman sebentar disini belum sunset udah keburu pulang karena Ghiffari keburu ngamuk karena ngantuk.
Tiket masuk Rp 15.000 per mobil
Sewa tempat duduk Rp. 25.000

Pemberhentian ketiga
Maksud hati abis dari Dreamland pengen ke Jimbaran buat makan seafood, tapi karena Ghiffari tidur dan takutnya kecapekan diputuskan buat ke Krisna aja liat oleh-oleh. Lumayan lama juga sih disini sampai jam 9. Kita ga belanja banyak-banyak karena mikirnya toh masih ada 2 hari lagi.
Menurut kita disini enak banget buat belanja, tempat nyaman, banyak pilihan dan harga murah (tanpa harus nawar soalnya gw ga bisa ). RECOMMENDED deh
Akhirnya pulanglah kita ke hotel.

Day 2
Berangkat dari jam 8.30 pagi, karena we have all day plans.

Pemberhentian pertama
Barong dance, Ubud. Acara barong dance biasanya dimulai jam 9.20an. Perjalanan dari Seminyak ke Ubud kira-kira 30 menit. Pas datang, diselipin bunga di kuping dan dikasih alur cerita dari tarian barong ini terus difoto sama penari yang megang bunga. Kira-kira sejam pertunjukannya.
Walaupun bukan pertama kali ke Bali tapi ini pertama kali nonton Barong dan lumayan bagus lho.
Harga tiket : Rp. 80.000 per orang

Pemberhentian kedua
Bali Safari Marine Park,  abis baca thread The Urban Mama, dan baca postingan Meta waktu itu soal BSMP, jadi tertarik banget buat pergi kesini. Setelah browsing jam-jam kegiatannya memutuskan buat datang jam 10-11an. Tapi karena abis dari Barong kita makan dulu jadi agak telat sampai di BSMP udah 11.30.
Ada beberapa pilihan paket perjalanan di sini bisa lihat di http://foco.us/aqON. Untuk pengguna kartu Mandiri ada promo buy 1 get 1 buat Jungle Hopper. Akhirnya kita putuskan buat ambil ini aja .
Regular price 35$ - Rp.250.000 per orang
Buy 1 get 1 price = Rp 500.000 untuk 4 orang.
Kalo malas bawa stroller ke Bali, disini bisa sewa stroller seharga Rp.100.000. Tapi IMO agak kotor ya, jadi kalo bisa bawa lightweight stroller aja. BSMP ini sangat child (read: stroller) friendly.
Tempat-tempat yang dikunjungi di dalam BSMP
  • -          Fresh Water Aquarium
  • -          Safari Explorer
  • -          White Tiger Feeding
  • -          Fun Ride Zone
  • -          Waterpark (tapi cuma lewat aja ga maen air)
  • -          Animal Encounter

Sayang hari itu ga ada pertunjukan Bali Theatre padahal kalo liat di webnya kayanya bagus. Oh iya, karena sebelum berangkat kita udah makan jadi ga sempet nyoba makan di Uma atau Tsavo Lion Restaurant. Untuk pemegang BCA Card ada discount 15%.

Pemberhentian ketiga
Sukowati, pasar dari jaman baheula kala ini kata orang udah mahal sekarang, tapi mama sama uwak tetep pengen liat karena udah lama ga kesitu katanya. Jadi sebagai anak berbakti takut emak diselipkan dalam itinerary. Dan emang kedahsyatan emak tiada duanya beli kain dari Rp. 120.000 bisa jadi Rp. 40.000. Dan sibuk lah beliau beli taplak dan lain lain.
Setelah ini kita pulang dulu untuk istirahat sejenak ambil napas mandi sore J

Pemberhentian keempat
Joger, pasti tau dunk kaos Joger yang terkenal itu. Teteh pesen kaos ini buat dirinya dan suaminya. Karena jam buka di pagi hari ga jelas dipaksakan lah sore itu jg kesana. Buka pagi hari ga tentu waktunya tutup jam 6 sore.
Range harga kaos dewasa 100.000 -130.000

Pemberhentian kelima
Jimbaran Seafood, lupa nama persis restorannya menghadap ke pantai. Sesampainya disana ternyata sepi ga gitu rame mungkin karena hari biasa kali ya atau gw yang ga tau tempat jadi pasrah aja ditunjukin driver.
Kalo ditanya rasa, sejujurnya enakan HDL Bandung hihihi... Dan harganya lumayan mahal. Tapi ga tau ya kalo ditempat lain lebih murah dan lebih enak.
Buat orang lokal biasanya dikasih diskon 10%.
Cumi, Kepiting, Udang untuk porsi makan 4 orang yang ga terlalu maruk (kecuali gw) udah termasuk nasi, plecing kangkung, buah dan minum abisnya kira kira > Rp. 500.000

Pemberhentian keenam
Krisna LAGI,  karena kemarin mikirnya hari ini akan ke sukowati tapi ternyata gw ga beli apa-apa di sukowati akhirnya malemnya melipir lagi kesini. Maksud hati buat nambahin oleh –oleh tapi baru juga masuk dan beli beberapa barang titipan mama. Sang anak ganteng nangis minta nenen. Jadi ga kesampean deh beli ini itu.
Di Bali ada 3 Krisna Denpasar, Tuban dan Seminyak. Kemarin kita ke Tuban dan Seminyak. KRISNA Seminyak jauh lebih besar dan lebih pusing mau beli apa :p

Day 3
Ini hari terakhir di Bali tapi karena pesawat masih jam 2 kita putuskan buat ke pantai dulu karena Ghiffari kan belum sempet main di pantai. Jam 8 pagi udah selesai sarapan dan siap check out.

Pemberhentian pertama
Tanjung Benoa, pas disana lagi ada olahraga keagamaan gitu mirip yoga. Dan AGAIN, ghiffari tidur pas sampai sini. Sampai disini kira-kira 8.40 dan itu udah panasssssssss.... Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan kalo punya spare waktu agak banyak :
  • -          Dive Walking
  • -          Turtle Island
  • -          Jet Ski
  • -          Banana boat

Yang jaga bilang, kalo udah jam 11an mulai ramai. Tapi ya Allah itu jam 9 aja panas banget apalagi jam 11 ya. Mungkin mendingan dateng kesini selewat jam 3.
Akhirnya foto-foto aja dan main air. Tapi enak disini sepi.

Pemberhentian kedua
Tadinya mau lanjut ke pantai Geger, rekomendasi Nisha, tapi akhirnya cuma lewat aja karena Ghiffari belum ada tanda-tanda mau bangun. Akhirnya kita pergi ke NUSA DUA. Keliling liat liat hotel bintang lima yang ada dikawasan Nusa Dua.
Bali Collection, tempat belanja yang sepertinya a bit pricey, yah namanya jg di kawasan hotel bintang lima sih ya. Tapi beberapa barangnya memang kalo dilihat agak beda. Kaosnya juga berbahan lebih bagus dari tempat-tempat sebelumnya yang kita datengin.

Pemberhentian ketiga
Lupa nama tempatnya pokonya disini adalah tempat beribadah 5 agama, jadi ada masjid, gereja katolik, gereja protestan, pura, wihara.

Pemberhentian terakhir
AIRPORT.... see u Bali... were comin back SOON...

Notes :
3 hari jelas jauh dari cukup minimal kayanya seminggu kalo mau puas dan santai. BSMP satu hari, Tanjung Benoa satu hari, belum lagi tempat tempat lain yang belum sempet dikunjungin. J

 -- foto nyusul ya lagi proses ngedit hehe

Comments

  1. Oi mana foto2nya? ga da pic hoax! (kaskus mode)

    Mayan juga dalam 3 hari packed li! ghiffari jangan bobo mulu donk siaaanggg hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rangkuman Hasil Terapi Ghiffari selama setahun

Terhitung setahun kurang beberapa minggu (dulu mulai terapi awal February). Rekap Terapi selama satu tahun terakhir: Terapi awal 3 bulan pertama hanya Terapi Sensor Integrasi 2x seminggu. Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah 3 bulan konsultasi lagi ke dr.Luh kemudian ditambah Terapi Wicara, tapi karena baru ada space untuk 1kali. Jadi selama kurang lebih 3 bulan pertama terapi wicaranya hanya satu minggu sekali. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah ada space yang kosong akhirnya ditambah jadi 2x terapi. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.00-09.30 Begitu seterusnya sampai di bulan Oktober kemaren terapis wicaranya ijin cuti melahirkan. Akhirnya ada pergantian jadwal jadi lebih simple si. Cuma 2x sminggu tapi terapi tetep 2x Rabu 08.45-10.15 Jumat 08.00-09.30 Dan selama 1 tahun itu ada kurang lebih 4x pertemuan dengan dr.Luh (3bulan sekali). Untuk evaluasi hasil terapi per 3 bulan. Diagnosa kemungkinan PDD NOS

Umur berapa? F O U R

Si bocah super ucul ini udah 4 tahun lho..  Setiap ditanya Ghiffari ulang tahun ke berapa dia jawab "FOUR" Karena belakangan demen banget maen games minion jadi gw beride bikin surprise cake yang ternyata dia seneng banget ampe dijagain melulu kuenya hihihi... Taun ini tiup lilin di sekolah yang pertama kali.  Dan temen-temennya semua juga pada sibuk liatin kue ini sambil dipegang-pegang. Ini bocah-bocah preschool pada lucuk amat yak. Kuenya sendiri seperti taun sebelumnya pesen di April Cake . Sneak and Peak kelasnya bocah. Abis tiup lilin disuruh cium bocah. Fotonya cuma ada yang gw cium Ghiffari  padahal mestinya ada yang gw ama Chaca cium Ghiffari cuma sayang banget fotonya blur.  Hiks.. Dibikinin ama gurunya di sekolah...  Gw jadi inget waktu jaman gw TK guru TK gw gambar manual pake kapur warna warni sungguh beruntung guru TK jaman sekarang :p Di sekolahnya Ghiffari ada aturan ga usah bagi-bagi Goody Bag walaup

I am Blessed.. (2)

Pagi ini gw bangun dengan perasaan agak mellow. For an update, gw menerima ajakan bos gw untuk pindah bagian supaya tetep stay under 'jajahan' dia dan pertimbangan lain adalah untuk melihat pekerjaan gw dari sisi perspektif yang lain. Setelah berulang kali bos gw menawarkan dan gw selalu bilang "yah liat nanti kalo ada posisi" akhirnya beneran ada posisi. Dan kali ini gw kudu jawab serius. Gw sempet galau sibuk tanya sana sini dan berulang kali nanya ama diri sendiri apa yang sebenernya gw mau. Akhirnya gw putuskan buat terima. I need to get out from this super comfy zone. Setelah keputusan dibuat dan gw kasih tau bos gw. Mulai lah komentar berdatangan. Inilah yang bikin gw mellow. FYI buat orang yang udah kenal gw biasanya tau banget kalo gw orangnya super cuek. Well gw berusaha buat kerja sebaik mungkin donk bukan buat orang lain tapi justru buat diri sendiri. Ada satisfaction ketika gw bekerja sesuai dengan standar gw. Ok kembali soal komentar... Ket