Skip to main content

Discover Hong Kong – Day Two - Daylight


Bangun pagi ngecek suhu Ghiffari udah normal. Tapi biar anaknya ga kecapekan kita memutuskan untuk jalan agak santai ga usah keburu-buru berangkat sesuai itinerary, toh ini kan liburan hehe..

Mau pergi cari sarapan keluar tapi agak males akhirnya kita ambil breakfast buffet aja di Central Park. Setelah makan cereal *ga di rumah ga di hotel tetep makannya sputar cereal ama dadar* baru berangkat sekalian check out dari hotel sekitar jam 10an

Acara hari ini adalah Ocean Park. Tau tempat ini yah dari Iti, siapa lagi hehe.. Kerjaan gw kan cuma nyontek itinerary orang-orang yang udah pernah ke HK :p

Sebelum kesana gw udah bolak balik liat webnya buat nyusun strategi mana aja tempat yang mau didatengin ama beli makan dimana (penting!).

Ocean Park,
Aberdeen, Hong Kong
Tel: (852) 3923 2323

Kalo pergi kesana ber3 sebenernya lebih murah kalo naek taksi ke MTR Sheung Wan naik MTR sampe ke MTR Admiralty dr situ bisa lanjut naek bus. Tapi kalo ngitung perjalanan lebih cepet naik taksi dari Central Park Hotel ke Ocean Park sekitar 70 HKD.

Sesampainya disana ternyata besaaaaar banget. Diluar area Central Park, peta dan jadwal pertunjukan tersedia.

Oh iya, gw beli ticketnya online di webnya http://www.oceanpark.com.hk/html/en/buy-and-book/ 


Harga tiketnya 280 HKD per orang

Dapet email konfirmasi yang harus diprint dan dibawa beserta CC yang dipakai plus yang dateng jg harus yang punya CC nya karena disuruh tanda tangan. Cocok buat yang akan dateng di waktu wiken karena pas kemaren kita kesana lumayan ngantri karena hari Minggu.

Pas masuk langsung foto-foto depan area Aqua Lagoon



First visit adalah Grand Aquarium, lumayan besar dan mengingatkan gw ama Sea World.




Setelah itu beli tempat minum lucu lumba-lumba yang kalo disedot keluar air mancur gitu di luar grand aquarium yang ada tempat souvenirnya. 

Pergi ke tempat panda yang gayanya malas dan ko tampangnya agak buluk ya hehe..



Foto-foto di area Sky Fair yang banyak dihiasi kado-kado dan mainan Natal yang besar. Terus karena anak kecil nan lucu udah nunjuk-nunjuk carousel jadi kita ngantri lah naek carousel. Eh begitu mau naek dy ga mau duduk di kuda laut akhirnya kita duduk di kursi biasa aj.



Abis itu kita naek cable car… Dan emang pemandangannya agak ngeri ya hihi,, soalnya kan langsung ngadep lautan gitu.



Begitu sampe di ujung belah sana kesemsem liat Terrace Café yang pemandangannya langsung ke laut. Tapi ternyata ngantri, karena Ghiffari jg tidur pas di cable car td jadi akhirnya kita jalan-jalan dl setelah ambil nomor di Terrace Café.

Dari sini kita liat Feeding Sessionnya Anjing Laut di Pasific Pier. 



Kita ga naek apa-apa sih agak males karena Ghiffari tidur. Plus ya muter-muter di Ocean Park itu capek karena tempatnya naik turun. Karena pusing cari makan yang halal kita cari lah tuh Mcd tapi ngantrinya ajibbbb,,,, mgkn karena rasanya udah pasti kali ya.

Setelah Ghiffari bangun kita nntn lumba lumba di Ocean Theatre.




Notes : Kalo niat pengen nntn lumba-lumba ini mending dateng sekitar 15-30 menit sebelum pertunjukan biar dapet tempat yang ketutupan jadi adem kemaren kita dapet tempat agak panas jd Ghiffari agak bête walaupun dy seneng liat lumba-lumbanya.

Udah kelar dari sini akhirnya kita balik lagi ke Terrace Café yang mana nmr kita udah kelewat jauh tp ud gt kita langsung dpt tempat sih karena udah agak sore dan bukan jam makan. Biar aman seperti biasa kita pesen menu fish dan Ghiffari makan kentang goreng ama spaghetti carbonara (tapi dagingnya gw pisahin walaupun tetep ga masuk kriteria halal at least gw usaha lah dikit :p). IMHO rasanya biasa banget resto ini kayanya mereka menang di pemandangan yang langsung ke lautan dank arena anginnya langsung ngarah ke kita otomatis makanan gw cepet banget dinginnya.

Pemandangan dari Terace Cafe

Kelar dari sini udah capek kita pulang ke Waterfront (Ocean Park bagian depan) pake Ocean Express ceritanya kaya kereta bawah laut gitu lah. Jadi di dalam kereta diatas nya ada layar-layar seakan kita lagi liat binatang-binatang laut berenang.

Kalo ke Ocean Park usahain bolak balik dengan 2 kendaraan yang beda biar bisa ngerasain dari udara (Cable Car) dan bawah laut (Ocean Express) (walau boongan)..

Sesampainya di depan kita masih sempet muter-muter tapi cuma liat-liat aja terus akhirnya foto di depan gerbang masuk.





Kita pulang ke Central Park lagi cuma ambil koper dan lanjut cari taksi lagi buat check in ke Disney Holywood Disneyland

Bersambung….




                 


Comments

  1. haha... aamiin... duration of stay visa gw abis mak jadi kesempetan deh minta jalan-jalan :D

    ReplyDelete
  2. waaaahhh... jadi pengen ke HK *bukadompetkosssoooonnggg.... Huaaaaaa....

    ReplyDelete
  3. Waa untung ghifari demam nya cuma sehari ya.. huhu.. asik ih liat foto2nya jadi pengen lagi :D tp ga ada bajet deh hhahaha.. lanjuutt ceritanya

    ReplyDelete
  4. jadi...berikutnya kemana tante? :))

    ReplyDelete
  5. @anggie
    kasih celengan babi hihi,,,,

    @iti
    adeuh ini tukang foto keliling lg sibuk ujian jd belum edit foto haha

    @nisha
    next destination....... DISNEYLAND!!!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rangkuman Hasil Terapi Ghiffari selama setahun

Terhitung setahun kurang beberapa minggu (dulu mulai terapi awal February). Rekap Terapi selama satu tahun terakhir: Terapi awal 3 bulan pertama hanya Terapi Sensor Integrasi 2x seminggu. Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah 3 bulan konsultasi lagi ke dr.Luh kemudian ditambah Terapi Wicara, tapi karena baru ada space untuk 1kali. Jadi selama kurang lebih 3 bulan pertama terapi wicaranya hanya satu minggu sekali. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah ada space yang kosong akhirnya ditambah jadi 2x terapi. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.00-09.30 Begitu seterusnya sampai di bulan Oktober kemaren terapis wicaranya ijin cuti melahirkan. Akhirnya ada pergantian jadwal jadi lebih simple si. Cuma 2x sminggu tapi terapi tetep 2x Rabu 08.45-10.15 Jumat 08.00-09.30 Dan selama 1 tahun itu ada kurang lebih 4x pertemuan dengan dr.Luh (3bulan sekali). Untuk evaluasi hasil terapi per 3 bulan. Diagnosa kemungkinan PDD NOS

Sentuhan Ibu: Memberikan yang Terbaik untuk Anak

Tulisan yang dibuat untuk TUM:  Desember tahun ini Ghiffari, anak pertama kami, genap berusia 9 tahun. Berarti sudah 9 tahun lamanya saya menyandang profesi ibu. Dan artinya sudah sekitar 7.5 tahun saya berkutat dengan rutinitas terapi setelah Ghiffari didiagnosa PDD-NOS, salah satu dari 5 gangguan spektrum Autisme. Di awal kehidupannya, Ghiffari adalah bayi yang tidur larut malam, siang jadi malam, malam jadi siang, dan seringkali menangis tanpa sebab. Dugaan kolik mendorong kami untuk rutin memijatnya karena selain untuk mengurangi kerewelannya, saya percaya #SentuhanIbu secara fisik  meningkatkan  bonding  ibu dan anak. Kala itu saat menjalani kehidupan layaknya ibu baru, memiliki buku panduan tentang tumbuh kembang anak adalah hal yang wajib. Dari panduan itu pula saya menyadari ada perbedaan dalam tumbuh kembang Ghiffari sejak ia berusia 8 bulan. Pertanyaan saya ketika itu adalah ke mana sebenarnya pertanyaan ini harus diajukan? Apa yang harus kami lakukan kalau memang ke

Umur berapa? F O U R

Si bocah super ucul ini udah 4 tahun lho..  Setiap ditanya Ghiffari ulang tahun ke berapa dia jawab "FOUR" Karena belakangan demen banget maen games minion jadi gw beride bikin surprise cake yang ternyata dia seneng banget ampe dijagain melulu kuenya hihihi... Taun ini tiup lilin di sekolah yang pertama kali.  Dan temen-temennya semua juga pada sibuk liatin kue ini sambil dipegang-pegang. Ini bocah-bocah preschool pada lucuk amat yak. Kuenya sendiri seperti taun sebelumnya pesen di April Cake . Sneak and Peak kelasnya bocah. Abis tiup lilin disuruh cium bocah. Fotonya cuma ada yang gw cium Ghiffari  padahal mestinya ada yang gw ama Chaca cium Ghiffari cuma sayang banget fotonya blur.  Hiks.. Dibikinin ama gurunya di sekolah...  Gw jadi inget waktu jaman gw TK guru TK gw gambar manual pake kapur warna warni sungguh beruntung guru TK jaman sekarang :p Di sekolahnya Ghiffari ada aturan ga usah bagi-bagi Goody Bag walaup