Skip to main content

Umroh Trip #Madina



Cerita dramanya berakhir sudah mari kita cerita religious. Sebagai pasangan norak, gw ama Chaca tentu saja terbengong bengong ngeliat Masjid Nabawi yang megah bin keren itu seraya berkata “Ya Allah, say kita lagi umroh yaa” hihihi..

Sedikit gambaran

Penting untuk diketahui bahwa:


  1. 1.      Satu jam sebelum adzan subuh biasanya adzan pengingat sudah berkumandang, tujuannya sebagai reminder agar jamaah bisa Tahajud sebelum menunggu datangnya waktu solat Subuh.
  2. 2.     Pintu masuk untuk perempuan dan laki-laki terpisah dari gerbang. Setiap gerbang ada nomor pintunya. Berguna untuk janjian dengan pasangan.
  3. 3.     Untuk perempuan, pemeriksaan ashkar cukup ketat. Dilarang membawa handphone berkamera.
  4. 4.     Baiknya datang 1 jam sebelum waktu sholat sehingga mendapat shaf depan. Untuk menghindari ketika solat dilewati orang.

Untuk sekadar pengetahuan

  1. 1.      Itu jerigen isi air zam zam buaanyaaaaak banget. Sebelum solat, sesudah solat, puas banget. Baiknya bawa botol minum jadi lebih go green mengurangi sampah gelas plastic.
  2. 2.     Setelah solat subuh usai biasanya satu demi satu payung diluar Masjid Nabawi terbuka. Itu payung bagus banget deh penampakannya.


Payung di halaman Masjid Nabawi

Gerbang Masuk Masjid Nabawi

Tour


  1. 1.      Ziarah di makam Rasulullah SAW, Abu Bakar RA dan Umar bin Khatab RA. Di tempat ziarah ini ada yang disebut Raudhoh, kata pembimbingnya disinilah tempat yang mustajab apabila ingin dikabulkan doanya.
  2. 2.     Berkunjung ke Masjid Quba terus kita ikut solat disana, Mesjid Quba ini masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah SAW.
  3. 3.     Berkunjung ke Jabal Nur, disini diceritakan peperangan jaman Rasulullah SAW dari bukit bukit, pas diceritain gw inget pelajaran SMA yang jaman dulu cuma lewat doank di kepala gw. Begitu liat langsung terkagum-kagum sama perjuangan nabi. Bayangin naik turun Bukit setinggi itu gitu. Nah kite baru jalan berapa km aja udah ngeluh panas ama capek :p
  4. 4.     Berkunjung ke Pasar Kurma, bayangan gw itu gedeeeeeeee banget ternyata gak, kecil dan ruamenya dahsyat. Plus bayarnya ga pake antri tapi pake sikut wkwk.. Disini dijual korma asli yang biasa disebut Korma Azwa (Korma Nabi) harganya beragam dari 20 SR – 120 SR
  5. 5.     Di belakang Mesjid Nabawi ada makam Baqi, tempat istri-istri nabi kecuali Khadijah dimakamkan, banyak juga sahabat Rasulullah yang dimakamkan disini.

Makam Baqi


Inside Masjid Nabawi

Masjid Quba


Review Hotel :
Movenpick Hotel *****

Nampang di depannya hotel Anwar Al Madinah

Untuk ukuran hotel bintang 5 menurut gw hotel ini biasa banget. Kamarnya ukurannya gak begitu besar dan dari kamar gw kalo buka jendela ga keliatan apa-apa. Gw ama Chaca dapet double single bed. Tapi lumayan lah ada dapurnya walaupun ga ada piring dan sendok garpu. Setidaknya masih ada pemanas air untuk buat teh.
Ukuran kamar mandinya jg termasuk kecil dan perlengkapan yang disediakan ga terlalu banyak.
Restoran sudah dibuka dari setengah 6 sampai tutup jam 10an. Jadi begitu selesai subuh kita bisa langsung sarapan dan habis solat Isya kita masih kebagian makanan. Kalo untuk rasa makanan ya standar sih ya. Masuk kategori enak-enak aja buat lidah gw yang emang ga rewel soal makanan.

Beberapa keuntungan tinggal di hotel ini adalah :
-        Begitu keluar hotel langsung gerbang Masjid Nabawi deket pintu gerbang 13
-        Jadi begitu keluar Masjid seusai solat Subuh biasanya udah ada penjual di depan gerbang. Murah-murah lumayan buat oleh-oleh.
-        Di lantai bawah ada Bin Dawood kayanya ini salah satu supermarket besar dan tersohor (soalnya kayanya semua orang pny kantong kreseknya) . Karena pas di pasar kurma gw cuma beli kurma, gw memutuskan beli coklat aja buat sodara-sodara gw yang banyaknya minta ampun itu hehehe.. Alhasil gw beli 20 kotak di Bin Dawood ini. Dan ternyata semua sodara gw bilang coklat merk Bin Dawood ini enak banget ga terlalu manis tapi ada korma dan almond khas arab. Harganya juga menurut gw ga mahal.
-        Di dekat pintu keluar hotel ada ATM yang menerima VISA dan Master Card



Next post: Umroh Trip #Mecca

Comments

  1. ih kamu ga ke H&M yah hahaha
    hotel disana emang dibawah standar deh ya..bintang 5 aja biasa banget
    yang penting mah ibadah liii :D

    ReplyDelete
  2. dhitaaaa... gw ga sempet,,,, gw bawaannnya pengen di mesjid teruss *pencitraan :D

    ReplyDelete
  3. ahh liaaa ngeliat foto2nya makin pengen ke sana....insya Allah bisa ke sana sama dias...amin!

    ReplyDelete
  4. Loh mana nih terusannya ada yang nungguiiiin...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rangkuman Hasil Terapi Ghiffari selama setahun

Terhitung setahun kurang beberapa minggu (dulu mulai terapi awal February). Rekap Terapi selama satu tahun terakhir: Terapi awal 3 bulan pertama hanya Terapi Sensor Integrasi 2x seminggu. Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah 3 bulan konsultasi lagi ke dr.Luh kemudian ditambah Terapi Wicara, tapi karena baru ada space untuk 1kali. Jadi selama kurang lebih 3 bulan pertama terapi wicaranya hanya satu minggu sekali. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah ada space yang kosong akhirnya ditambah jadi 2x terapi. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.00-09.30 Begitu seterusnya sampai di bulan Oktober kemaren terapis wicaranya ijin cuti melahirkan. Akhirnya ada pergantian jadwal jadi lebih simple si. Cuma 2x sminggu tapi terapi tetep 2x Rabu 08.45-10.15 Jumat 08.00-09.30 Dan selama 1 tahun itu ada kurang lebih 4x pertemuan dengan dr.Luh (3bulan sekali). Untuk evaluasi hasil terapi per 3 bulan. Diagnosa kemungkinan PDD NOS

Before After

Dulu sebelum beranak dan sesudah beranak.. sungguh masa-masa yang berbeda :D Soal Tidur Dulu waktu masih single, gw tidur dimana aja asal nempel kasur ama bantal. Gw bukan tipe yang bisa tidur dimana aja kaya laki gw. Tapi kalo udah ada kasur ama bantal zzzzzzz... Udah kaya orang pingsan kata emak gw ada badai jg cuek bebek.. Dan males banget tuh ama ritual cuci muka dan sikat gigi.  Jorok amat ya .. ckckckck Nah setelah beranak (aduh bahasa gw) maksudnya setelah punya anak ganteng, a decent beauty sleep hilang selama 2.5 tahun lamanya. Berkat menyusui dan keparnoan tingkat tinggi. Kayanya baru berapa bulan terakhir ini gw bisa cuek bebek tidur duluan kalo Ghiffari ga tidur-tidur. Dan itu pun tiap beberapa jam masih suka bangun ngecek kalo nih bocah masih di pelukan apa ga. Pas dibawah 2.5 tahun sih lebih parah itu itungannya bisa 2 jam sekali gw kebangung cuma ngecek doank. Padahal anaknya lagi tidur manis.  Belum lagi yaaa kalo ada NYAMUK! Beuh kalo jaman perawan, ada n

Princess Aimee - Beautiful Birth Story

Di kehamilan 42 minggu siapa yang ga senewen kalo liat artikel tentang bagaimana bahaya kehamilan lewat 42 minggu.  Resiko plasenta pengapuran Air ketuban habis atau hijau dan lain lain Pelajaran banget buat gw, jangan baca dan denger yang aneh-aneh kalo mau melahirkan! Detail of the day (jangan ikutan mules ya) 42 week 2 hari, mules selama beberapa jam eh jam 10 malem mulesnya ilang. Palsu ini... 42 week 3 hari, disuruh opname, gw tolak karena dr Musa ga ada di RS Asih pas gw CTG dan  gw bawa Ghiffari jadi gw ga mungkin ajak dia nginep di RS, gw minta diundur sampai 2 hari sesudahnya kalo belum ada tanda melahirkan. Setengah nangis whatsapp Mas Jeffrey, terus dia bilang tenang feelingmu gimana stress ya? Kata Mas Jeffrey liat situasi dulu aja 1-2 hari baru putusin sambil terus ajak ngobrol adek bayinya 42 week 4 hari, karena memang udah seminggu bukaan 1, fleknya udah mulai rutin dan tambah banyak, malem-malem pergi ke True Nature buat akupuntur lagi am