Skip to main content

City Tour with City Discovery (part 1)

Kayanya seumur-umur gw nikah dan liburan belum pernah deh pake jasa tour. Kenapa kali ini nyoba karena judulnya iseng pengen aja nyoba. Waktu mertua ke Taipei beberapa bulan yang lalu karena cm sebentar dan pas Chaca ga bisa ijin dari kantor. Jadi gw saranin sama Chaca buat book City Tour aja daripada mertua gw pada bengong di apartemen. Terus kita akhirnya coba lah dan menurut mertua gw sih not bad lumayan pergi ke 5 tempat selama sekitar setengah hari.

Gw coba review ya jadi gw pake 3 city tour. 


  1. Half Day City Tour
Kita dijemput dari hotel on time banget pas 13.00 (kita kasih + buat point ini) abis itu kita sempet jemput 2 grup lain dari hotel deket Taipei 101. Mulai deh udah gitu kita dikasih tunjuk Presidential Building beserta sejarahnya. Pokoknya kalo pergi ke daerah China, baik itu China, Hongkong ataupun Taiwan. Pasti nama Chiang Kai Sek akan sering sekali disebut-sebut (bahkan sampe ke China Townnya LA tuh kalo di blog Arman). Kabarnya Taiwan ini dulu terbentuk dari beberapa ribu orang yang diajak Chiang Kai Sek keluar dari China (disebut juga modern China karena Taiwan disebut Traditional China). Untuk lebih lanjut sejarahnya kayanya lebih cocok tanya abang google ama mas wiki aja ya.  Kalo tante-tante plus emak gw kalo ditanya yang dia paling inget cuma "iya iya si Chiang Kai Sek kan?". 

Setelah ngelewatin si Presidential Building itu kita menuju ke Chiang Kai Sek Memorial Hall. Kan kan udah gw bilang banyak banget deh beliau ini disebut padahal konon katanya dia ga suka dipanggil Chiang Kai Sek tapi lebih suka dipanggil apa gitu gw lupa #gimana seh. Nah disini ternyata kita disuruh liat proses penggantian penjaga di depan patung Chiang Kai Sek yang ajegile gede boneeeeeeeeng. 
Gw tadinya keukeuh ga mau foto karena gw pikir apaan sih gw kan cuma tour guard aja buat mereka. Terus tante gw keukeuh gw kudu foto. Gw blg gw maunya fotonya dipangku di patung Chiang Kai Sek. :p
Nanti gw cariin fotonya ya. Mau minta fotonya lupa aja neh :p 

Oh iya, gw lupa bawa stroller dan Ghiffari lagi tidur. Kebayang donk beratnya kaya apa (-___-!!) Eh tapi disini nyediain sewa stroller for FREE. So dont you worry. Walaupun strollernya ga enak buat tidur hehe..
Seselesainya dari sini kita ke Martyr Shrine. Again buat liat acara pergantian penjaga, tapi disini cuma bentar padahal Ghiffari udah bangun dan seneng liatin si penjaga itu baris baris dy malah pengen ikut terus sampe masuk gedungnya hihihi... Btw Martyr Shrine ini semacam kaya gedung bersejarah yang arsitekturnya itu arsitektur jaman dulu khas China dari Dinasti Ming. Warnanya merah dan gw sih lebih suka liat gedung ini dibanding CKS Memorial Hall.

Nah kelar dari sini kita ke Handicraft Center. Si tour guidenya itu bilang kalo udah masuk mall sama masuk toko bagus jadi mahal kalo disini  relatif lebih murah. Tapi secara gw udah biasa ke Taipei Main Station ama Shilin Night Market menurut gw sih disini mahal-mahal. Walaupun gw beli si tempat ID Card yang lumayan bagus dan belum pernah gw temuin di tempat lain. Tapi harganya mihil sih kalo kata gw 400NT.


Nah perhentian selanjutnya adalah National Palace Museum. Kalo menurut gw ini museum keren sebenernya  tapi berhubung kita lama banget ada disini kita semua jadi bosen dan capek karena itu gedung gede banget. Serius bosen. Padahal isinya sih bagus bagus ya itu kaya keramik dengan segala macam bentuk yang dibikin pake tangan dan ada di segala ukuran. Andai di Indonesia ada ya museum sebagus ini. Jadi tiap grup dikasih kaya speaker dan headset jadi dia bisa dengerin khusus si tour guidenya. Jadi ga paciweuh sama grup orang. Disini kita ga boleh foto ga boleh bawa backpack dan bawa minum atau makanan.

Seselesainya dari sini udah jam 5 sore. Kita masih mampir ke Traditional Temple. Cuma liat-liat doank dari luar terus udah gitu langsung deh pulang.. Sampe hotel kita pada gogoleran sambil nunggu Chaca doank buat ngajak makan malam di luar.

So far, menurut gw city tour yang ini lumayan ya. Ga super atau gimana. Lumayan buat liat-liat kota dan tau sejarah tapi asli itu di National Palace Museum itu kelamaan sampe Ghiffari jg udah bosen parah. Btw ga boleh ribut jg kan namanya di museum sementara ni anak lari-lari ama teriak-teriak mlulu hehe. 
Jadi boleh lah buat iseng-iseng menghabiskan waktu melihat kota.

*gambar2 menyusul lah ya :D





Comments

Popular posts from this blog

Rangkuman Hasil Terapi Ghiffari selama setahun

Terhitung setahun kurang beberapa minggu (dulu mulai terapi awal February). Rekap Terapi selama satu tahun terakhir: Terapi awal 3 bulan pertama hanya Terapi Sensor Integrasi 2x seminggu. Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah 3 bulan konsultasi lagi ke dr.Luh kemudian ditambah Terapi Wicara, tapi karena baru ada space untuk 1kali. Jadi selama kurang lebih 3 bulan pertama terapi wicaranya hanya satu minggu sekali. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah ada space yang kosong akhirnya ditambah jadi 2x terapi. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.00-09.30 Begitu seterusnya sampai di bulan Oktober kemaren terapis wicaranya ijin cuti melahirkan. Akhirnya ada pergantian jadwal jadi lebih simple si. Cuma 2x sminggu tapi terapi tetep 2x Rabu 08.45-10.15 Jumat 08.00-09.30 Dan selama 1 tahun itu ada kurang lebih 4x pertemuan dengan dr.Luh (3bulan sekali). Untuk evaluasi hasil terapi per 3 bulan. Diagnosa kemungkinan PDD NOS

Umur berapa? F O U R

Si bocah super ucul ini udah 4 tahun lho..  Setiap ditanya Ghiffari ulang tahun ke berapa dia jawab "FOUR" Karena belakangan demen banget maen games minion jadi gw beride bikin surprise cake yang ternyata dia seneng banget ampe dijagain melulu kuenya hihihi... Taun ini tiup lilin di sekolah yang pertama kali.  Dan temen-temennya semua juga pada sibuk liatin kue ini sambil dipegang-pegang. Ini bocah-bocah preschool pada lucuk amat yak. Kuenya sendiri seperti taun sebelumnya pesen di April Cake . Sneak and Peak kelasnya bocah. Abis tiup lilin disuruh cium bocah. Fotonya cuma ada yang gw cium Ghiffari  padahal mestinya ada yang gw ama Chaca cium Ghiffari cuma sayang banget fotonya blur.  Hiks.. Dibikinin ama gurunya di sekolah...  Gw jadi inget waktu jaman gw TK guru TK gw gambar manual pake kapur warna warni sungguh beruntung guru TK jaman sekarang :p Di sekolahnya Ghiffari ada aturan ga usah bagi-bagi Goody Bag walaup

I am Blessed.. (2)

Pagi ini gw bangun dengan perasaan agak mellow. For an update, gw menerima ajakan bos gw untuk pindah bagian supaya tetep stay under 'jajahan' dia dan pertimbangan lain adalah untuk melihat pekerjaan gw dari sisi perspektif yang lain. Setelah berulang kali bos gw menawarkan dan gw selalu bilang "yah liat nanti kalo ada posisi" akhirnya beneran ada posisi. Dan kali ini gw kudu jawab serius. Gw sempet galau sibuk tanya sana sini dan berulang kali nanya ama diri sendiri apa yang sebenernya gw mau. Akhirnya gw putuskan buat terima. I need to get out from this super comfy zone. Setelah keputusan dibuat dan gw kasih tau bos gw. Mulai lah komentar berdatangan. Inilah yang bikin gw mellow. FYI buat orang yang udah kenal gw biasanya tau banget kalo gw orangnya super cuek. Well gw berusaha buat kerja sebaik mungkin donk bukan buat orang lain tapi justru buat diri sendiri. Ada satisfaction ketika gw bekerja sesuai dengan standar gw. Ok kembali soal komentar... Ket