Skip to main content

Flight                          7.10
Waktu Tempuh         1 jam 26 menit
Maskapai                    Cathay Pasific

Bangun jam 3 pagi karena Ghiffari mendadak demam 38,5o C. Glek panik abis, setelah dikasih makan dan teh anget tapi belum ada tanda-tanda turun  akhirnya ngeluarin Sanmol yang masih disegel bawa dari Indo. Pertama kalinya demam di Taipei dan tepat pada saat mau liburan.. Jadi pake baju super tebel deh :)

Ud minum sanmol dilap mukanya pake air anget terus langsung ganti baju. Kita semua siap siap. Karena 5.30 ud bilang ama yang jaga di lobby buat manggilin taksi.

6.15 sampe di airport, karena udah online check in jd cuma masukin barang ke bagasi terus beli kentang goreng dulu di Burger King buat cemilan Ghiffari andai dia ga suka sarapan di pesawat.

Tepat 7.10 pesawatnya take off. Sepanjang perjalanan Ghiffari nonton tv smbl makan kentang. Pas mau landing tidur dan jadi kebangun pas digendong.

Dari airport Hong Kong, langkah pertama ambil uang dulu di ATM biar punya HKD. Terus lanjut beli Octopus Card buat naek airport express. Kalopun ga beli octopus card bisa jg beli tiketnya langsung ko.

Beli 2 Octopus Card each 500 HKD dan keisi 450 HKD karena masing-masing butuh 50 HKD buat deposit. Berlaku selama 3 tahun.

Airport Express 100 HKD per orang
Agak mahal sih ya, kalo menurut temen gw yang bolak balik ke HK tiap bulan mending naik bis aja cm +/- 40 HKD kalo ga salah.

Begini penampakan dalam Airport Express

Kira-kira +/- 20 menit kita sampai di MTR Central/Hong Kong karena hotel kita Central Park di Hollywood Road kita naik lagi sampai ke MTR Sheung Wan

Berbekal peta yang udah diprint (lebay takut kesasar) jalanlah kita niatnya dari MTR Sheung Wan ke Central Park yang diluar dugaan adalah KEPUTUSAN yang SALAH haha…
Jalanan Hong Kong ini naik turun dan ga stroller friendly. Semrawut dan mobil-mobilnya nyupir kaya di Indonesia. Bodo amat liat ada orang mau nyebrang kayanya.
Setelah sekitar 25 menitan naik turun gunung akhirnya sampe jg ke hotel (padahal kalo liat petanya dy blg 10 menitan tapi itu minus stroller dan koper kan kan kan). Oh iya kalo gw liat si banyak jalan pintas cm bentuknya tangga yang agak curam jd gw ga bs lewat.
Sampai hotel sekitar jam 11 kalo ga salah atau kurang, niatan awalnya cm mau naro koper terus jalan lagi tapi akibat naik turun gunung yang diluar dugaan dan ternyata pihak hotelnya dengan baiknya ngebolehin kita check in lebih awal jadi yaa kita leyeh-leyeh dulu lah di kamar.

Central Park
263 Hollywood Road, Hong Kong!
+852-28508899

Sekitar jam setengah 2an kita pergi ke HnM tentunya pake Ergo dunk setelah pengalaman naik turun gunung. Tau emaknya mau belanja Ghiffari milih buat tidur aja kayanya hehe. Dari hotel ke HnM cuma 10 menit jalan.

HnM Central
68 Queen's Road Central
- Central
Hong Kong SAR
+852-21109546

Seperti yang sudah diduga agak kalap juga disini tapi kebanyakan si beli buat Ghiffari, kaya sweater, sarung tangan, kaos kaki, kemeja. Gw sendiri cuma beli kaos long sleeve dan coat eh ama kaos kaki jg deng.

Kelar dari HnM kita makan dl dimana lagi kalo bukan Burger Fish Mcdonald :D.
Pulang dulu ke hotel solat dl ngasih makan Ghiffari. Sekitar jam 4an kita naek taksi ke Garden Road buat naik Peak tram ke The Peak. Karena udah diwanti-wanti ama Patricia buat beli tiket Combo aja biar ga usah ngantri panjang-panjang kita lewatin lah si antrian super panjaaaaaaaanggg itu. Ini namanya resiko liburan di waktu wiken!

Peak Tram
Garden Road
Combo Ticket each 205 HKD include Peak Tram, Madame Tussaud & Sky Terrace

Again, menurut gw mending bawa gendongan daripada stroller karena gw bawa stroller dan jadinya ribet harus bolak balik masang.

Dan antriannya untuk masuk ke dalam tram kira-kira kaya gini..

Dan ini penampakan di dalam tramnya sendiri

Udah masuk ternyata kecil yak hehe.. gw pikir segede apa gitu.. Dan alamak rame bangetttt… tujuan pertama kita ke Madame Tussaud.  Niat banget pengen kesini abis baca blog Iti. Sempet agak bête karena rame banget dan entah kenapa ini orang-orang suka seenaknya nyelak antrian. Tapi mayan lah dapet foto-foto konyol.

Selesai dari sini kita ke Bubba Gump Shrimp again karena baca blog Anggi yang gambarnya bkn ngiler abis. Karena cuaca dinging gw ga jadi naik ke Sky Terrace, jadi cuma Chaca aja yang tetep naek karena udah kadung bawa tripod berat-berat katanya. Gw ama Ghiffari nangkring aja di Bubba Gump. Btw bener emang worth to try ya si Bubba Gump ini enakkk tapi mihiilll hihi,,,

Oiya saran gw kalo emang dateng pas jamnya makan mending ke Bubba Gump dl ambil tiket antrian baru abis dari Madamme Tussaud balik lagi. Soalnya lumayan kmrn gw antri sekitar 30 menit.
Makanannya ga ada yang di foto liat aja ya di webnya atau di blog Iti ama Anggi.

Kalo mau liat harga makanannya dan milih-milih sebelum kesana bisa langsung ke webnya Bubba Gump :)

Night in Sparkling Hong Kong

Selesai dari the Peak, kita naek taksi aja lagi karena kasian Ghiffari takut kecapekan.
Warning! Kalo naek taksi di Hongkong pastikan mereka pake argo jangan mau dikasih harga tembak kaya gw kemaren. Karena gw udah males berdebat dan chaca jg mikirnya gitu kita relakan lah ongkos taksi super mahal itu.

But anyway Alhamdulillah Ghiffari pun sudah tak demam lagi tapi jadi agak rewel sih hiks,,,

Bersambung…

Comments

1. jadi mendingan bawa carrier ya. pas ke disneyland gempor ga, pake carrier doang ? tp ada sewaan stroller jg sih ya. gw pengen bawa salah 1 aja boba apa stroller tapi labil, jangan2 butuh 2-2nya untuk kondisi tertentu. trus bubba gump HK ada menu pork ga sih ?
    trus foto kamarnya dong dong, sama ama fotonya ga sih
    setia menanti postingan selanjutnya :D

ReplyDelete
  2. ga ush bawa stroller jg gpp si kalo perlu di ocean park ama disneyland bisa sewa :D

kemaren sih gw liat ga ada ya,, makanya gw berani. tapi ga tau kalo gw siwer mdh2an si ga *berdoa

foto kamarnya yang di central park ga ada gw lupaaa hihi tapi kalo yang disney holywood ad ko tenang,,,

ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rangkuman Hasil Terapi Ghiffari selama setahun

Terhitung setahun kurang beberapa minggu (dulu mulai terapi awal February). Rekap Terapi selama satu tahun terakhir: Terapi awal 3 bulan pertama hanya Terapi Sensor Integrasi 2x seminggu. Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah 3 bulan konsultasi lagi ke dr.Luh kemudian ditambah Terapi Wicara, tapi karena baru ada space untuk 1kali. Jadi selama kurang lebih 3 bulan pertama terapi wicaranya hanya satu minggu sekali. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah ada space yang kosong akhirnya ditambah jadi 2x terapi. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.00-09.30 Begitu seterusnya sampai di bulan Oktober kemaren terapis wicaranya ijin cuti melahirkan. Akhirnya ada pergantian jadwal jadi lebih simple si. Cuma 2x sminggu tapi terapi tetep 2x Rabu 08.45-10.15 Jumat 08.00-09.30 Dan selama 1 tahun itu ada kurang lebih 4x pertemuan dengan dr.Luh (3bulan sekali). Untuk evaluasi hasil terapi per 3 bulan. Diagnosa kemungkinan PDD NOS

Umur berapa? F O U R

Si bocah super ucul ini udah 4 tahun lho..  Setiap ditanya Ghiffari ulang tahun ke berapa dia jawab "FOUR" Karena belakangan demen banget maen games minion jadi gw beride bikin surprise cake yang ternyata dia seneng banget ampe dijagain melulu kuenya hihihi... Taun ini tiup lilin di sekolah yang pertama kali.  Dan temen-temennya semua juga pada sibuk liatin kue ini sambil dipegang-pegang. Ini bocah-bocah preschool pada lucuk amat yak. Kuenya sendiri seperti taun sebelumnya pesen di April Cake . Sneak and Peak kelasnya bocah. Abis tiup lilin disuruh cium bocah. Fotonya cuma ada yang gw cium Ghiffari  padahal mestinya ada yang gw ama Chaca cium Ghiffari cuma sayang banget fotonya blur.  Hiks.. Dibikinin ama gurunya di sekolah...  Gw jadi inget waktu jaman gw TK guru TK gw gambar manual pake kapur warna warni sungguh beruntung guru TK jaman sekarang :p Di sekolahnya Ghiffari ada aturan ga usah bagi-bagi Goody Bag walaup

I am Blessed.. (2)

Pagi ini gw bangun dengan perasaan agak mellow. For an update, gw menerima ajakan bos gw untuk pindah bagian supaya tetep stay under 'jajahan' dia dan pertimbangan lain adalah untuk melihat pekerjaan gw dari sisi perspektif yang lain. Setelah berulang kali bos gw menawarkan dan gw selalu bilang "yah liat nanti kalo ada posisi" akhirnya beneran ada posisi. Dan kali ini gw kudu jawab serius. Gw sempet galau sibuk tanya sana sini dan berulang kali nanya ama diri sendiri apa yang sebenernya gw mau. Akhirnya gw putuskan buat terima. I need to get out from this super comfy zone. Setelah keputusan dibuat dan gw kasih tau bos gw. Mulai lah komentar berdatangan. Inilah yang bikin gw mellow. FYI buat orang yang udah kenal gw biasanya tau banget kalo gw orangnya super cuek. Well gw berusaha buat kerja sebaik mungkin donk bukan buat orang lain tapi justru buat diri sendiri. Ada satisfaction ketika gw bekerja sesuai dengan standar gw. Ok kembali soal komentar... Ket