Skip to main content

Howard Green Garden Hotel Taipei






Hotel Cost
Howard Green Garden Hotel : 3800 NT/night
Early Check in : 1900 NT (half day price)
Shuttle Bus to/from Airport: 1600/trip
Extra Bed : 600 NT

Notes: 
Harga untuk non corporate biasanya +/- 1000NT lebih mahal + 10% services tax


Jadi dulu salah satu rekan kerja Chaca pernah tinggal di Howard Service Apartment. Dan kita suka nangkring disana nonton film bareng atau makan-makan aja. Sambil masak-masak (dikasih dapur mini) atau order-order. Tempatnya enak banget. Terus kita sempet tanya-tanya itu harga apartment beuh kalo ga salah lebih dari 30jutaan jatohnya sebulan kalo dirupiahin. Tapi emang kita mesti akuin enak banget dan bagus tempatnya plus besar ini bayangin aja orangnya cuma 1 biji doank tipinya 2 boook
Lengkap sama dapur super minimalis pelengkapan dapur, microwave, kulkas gede, meja kerja, sofa dan yang gw paling demen tempat nyetrika!

Fasilitasnya juga cukup lengkap ada gym facility, mesin cuci koin yang bisa nyuci sampe kering banget. Oh iya btw ini udah termasuk breakfast. Sebanding ama harga lah ya dan lagian ini dibayarin kantor.

Nah waktu kita lagi cari-cari service apartment buat nyokap dan tante-tante gw,  ini adalah tempat yang pertama kita tanya doank. Sambil nyari bigger room karena buat banyakan. Ternyata mereka cuma terima bulanan dan ngasih kita temen satu clubnya yaitu Howard Green Garden Hotel ini.

Begitu Chaca cerita gw langsung ok-in aja mengingat dulu liat tempat rekannya bagus gitu. Dan pas liat harganya juga cocok banget sama kita. Lumayan banget. Btw itu harga corporate ya. So kita bilang butuh untuk 5 orang. Singkat cerita sampailah kita di hotel ini. Ternyata yang ini mungkin kakanya tuh hotel yang dulu suka kita sambangi karena lebih tua modelnya.

Sebenernya tadinya dalam bayangan gw ini sesuai sama yang kita minta which is two bedroom apartment. Tapi ternyata ini lebih kaya family suites dengan kamar yang besar yang muat dengan 2 King Size Bed + 1 Extra Bed. Tapi nyokap dan tante-tante gw bilang malah enak banget jadi bisa bareng2 gitu. Jadi ya ga masalah sih.

Di sebelah hotel ini ada resto Royal Host dimana setiap paginya kita bisa pesen sarapan disitu. Tapi seperti yang gw udah sering bilang by default di Taiwan rata-rata restoran emang ga halal. Jadi kalo emang anti makan di resto yang jual pork. Include breakfast is not recommended. Gw pribadi biasanya milih aja makan seafood disni ada pilihan salmon for breakfast atau omelet. Cuma bisa bilang dan wanti-wanti ama mereka untuk ga nyatuin goreng bareng sama ham. Karena semua ham di Taiwan rata-rata dicampur pork.
Bisa juga pesen pancake kalo ini insya Allah aman lah cuma tinggal dikasih caramel doank :)

Buat servicenya sendiri, beberapa pegawai hotelnya cukup fasih berbahasa inggris. Dan gw bisa ngobrol ngalor ngidul sama salah satu assistant managernya. Rupanya doi pernah ke Bali jadi kita cerita-cerita. Dan mereka ini i might said it strongly REALLY HELPFUL Dari mulai cari taksi sampe nanya ini itu mereka selalu bantuin. Bahkan nyiapin duduk kalo kita nunggu taksi pun.

Salah satu yang selalu bikin gw salut sama orang-orang di Taiwan ini.
Contoh pertama : Kalo gw nelpon minta gelas atau apa lah yang nganterin itu yang nerima telpon :D entah itu assistant manager atau pegawai. By default selalu ada 2 orang di meja depan. Satu assistant manager dan pegawai biasa.

Contoh kedua : Kalo gw dateng pagi dari apartment buat pergi ke hotel, gw liat assistant manager lagi nyapuin daun-daun depan hotel.
Tentunya mereka punya pegawai untuk bersih-bersih dan lain-lain. Tapi jujur gw jarang banget liat pemandangan macam itu di Indonesia.

Jadi so far, gw puas banget sama pelayanan mereka. Exceed Expectation.

Btw, pas nginep di kamarnya karena seperti yang gw udah bilang gw bawa Nenek-nenek Lincah bin bawel jadi gw lupa terus mau foto-foto. Tapi pas gw cari-cari ternyata banyak fotonya bertebaran di agoda dan web pencari hotel sejenisnya. Jadi foto-fotonya gw ambil dari situ ya.





Comments

  1. hihi udah manager masih nyapu2 ... rajin bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan yaaa..
      bener kan kata gw..
      amazed gw mbak nov :D

      Delete
  2. waaa bagfus banget yaa kamar nya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... masa sih? iya sih tapi rada tua gitu masih bagusan howard hotelnya yang bener. Itu mah bagus pake banget untuk ukuran harga segitu ya.

      Delete
  3. wah bagus banget itu kamar! kaya di majalah interior..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tipuan kamera itu nis :p aslinya kaga sekeren gambarnya hahahaha

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rangkuman Hasil Terapi Ghiffari selama setahun

Terhitung setahun kurang beberapa minggu (dulu mulai terapi awal February). Rekap Terapi selama satu tahun terakhir: Terapi awal 3 bulan pertama hanya Terapi Sensor Integrasi 2x seminggu. Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah 3 bulan konsultasi lagi ke dr.Luh kemudian ditambah Terapi Wicara, tapi karena baru ada space untuk 1kali. Jadi selama kurang lebih 3 bulan pertama terapi wicaranya hanya satu minggu sekali. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah ada space yang kosong akhirnya ditambah jadi 2x terapi. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.00-09.30 Begitu seterusnya sampai di bulan Oktober kemaren terapis wicaranya ijin cuti melahirkan. Akhirnya ada pergantian jadwal jadi lebih simple si. Cuma 2x sminggu tapi terapi tetep 2x Rabu 08.45-10.15 Jumat 08.00-09.30 Dan selama 1 tahun itu ada kurang lebih 4x pertemuan dengan dr.Luh (3bulan sekali). Untuk evaluasi hasil terapi per 3 bulan. Diagnosa kemungkinan PDD NOS

Umur berapa? F O U R

Si bocah super ucul ini udah 4 tahun lho..  Setiap ditanya Ghiffari ulang tahun ke berapa dia jawab "FOUR" Karena belakangan demen banget maen games minion jadi gw beride bikin surprise cake yang ternyata dia seneng banget ampe dijagain melulu kuenya hihihi... Taun ini tiup lilin di sekolah yang pertama kali.  Dan temen-temennya semua juga pada sibuk liatin kue ini sambil dipegang-pegang. Ini bocah-bocah preschool pada lucuk amat yak. Kuenya sendiri seperti taun sebelumnya pesen di April Cake . Sneak and Peak kelasnya bocah. Abis tiup lilin disuruh cium bocah. Fotonya cuma ada yang gw cium Ghiffari  padahal mestinya ada yang gw ama Chaca cium Ghiffari cuma sayang banget fotonya blur.  Hiks.. Dibikinin ama gurunya di sekolah...  Gw jadi inget waktu jaman gw TK guru TK gw gambar manual pake kapur warna warni sungguh beruntung guru TK jaman sekarang :p Di sekolahnya Ghiffari ada aturan ga usah bagi-bagi Goody Bag walaup

I am Blessed.. (2)

Pagi ini gw bangun dengan perasaan agak mellow. For an update, gw menerima ajakan bos gw untuk pindah bagian supaya tetep stay under 'jajahan' dia dan pertimbangan lain adalah untuk melihat pekerjaan gw dari sisi perspektif yang lain. Setelah berulang kali bos gw menawarkan dan gw selalu bilang "yah liat nanti kalo ada posisi" akhirnya beneran ada posisi. Dan kali ini gw kudu jawab serius. Gw sempet galau sibuk tanya sana sini dan berulang kali nanya ama diri sendiri apa yang sebenernya gw mau. Akhirnya gw putuskan buat terima. I need to get out from this super comfy zone. Setelah keputusan dibuat dan gw kasih tau bos gw. Mulai lah komentar berdatangan. Inilah yang bikin gw mellow. FYI buat orang yang udah kenal gw biasanya tau banget kalo gw orangnya super cuek. Well gw berusaha buat kerja sebaik mungkin donk bukan buat orang lain tapi justru buat diri sendiri. Ada satisfaction ketika gw bekerja sesuai dengan standar gw. Ok kembali soal komentar... Ket