Skip to main content

Aimee Bedtime Routine

Sebelum kita lanjutin postingan tentang diet Ghiffari, pengen cerita dulu ya soal Aimee. Anak gadis mama yang udah mulai gede ini, alhamdulillah banget ga pernah nyusahin. Mungkin juga karena emaknya udah sedikit lebih berpengalaman dibanding jaman punya Ghiffari dulu, tapi tetep ya masih banyak banget yang harus dipelajari supaya bisa lebih baik. Ga ketinggalan juga produk-produk jaman sekarang udah canggih-canggih banget dibanding 6-7 tahun kebelakang (yaiyalaaah), jadi gw ngerasa kebantu banget. 

Salah satunya yang bikin happy berat adalah waktu tau JOHNSON’S® ngeluarin produk Baby Bedtime yang katanya bisa bikin bayi tambah nyenyak tidurnya. I'm so excited to try!

(ki-ka) baby bedtime lotion, bedtime baby powder dan bedtime baby baby
Langsung deh kemarin sore setelah browsing JOHNSON’S® 3-Step Routine dari JOHNSON’S®, gw cobain ke Aimee step-stepnya.



Step-stepnya juga gampang banget (bisa diklik di link diatas ya buat link langsung ke webnya) : 
  • Mandi air hangat, sampai sekarang umur Aimee hampir 1 tahun, gw terbiasa buat mandiin sekitar jam 5, agak sore memang karena menghindari keringat berlebih yang bikin kulit jadi lengket dan bau asem sampe ke waktu tidurnya. Karena itu untuk mandi malam gw biasain mandi pake air yang hangat sambil berendam. Kebayang donk nyamannya bobo malem kalo abis mandi air hangat sehabis seharian beraktivitas? Sabunnya pake JOHNSON'S® baby BEDTIME® BATH® yang ternyata wanginya enak banget.
  • Memberi pijatan lembut, seusai mandi dan dikeringkan semua, mulai deh dipijat, cara memijat bisa liat di YouTube jangan lupa sesuaikan juga dengan umurnya. Enak deh sambil anaknya senyum-senyum centil ngeliat kita, kaya keenakan gitu dipijetinnya. Jangan lupa olesin sedikit JOHNSON'S® baby BEDTIME® lotion yang wanginya senada ama JOHNSON'S® baby BEDTIME® BATH® jadi wangi dan enak banget buat dindusel-ndusel ini anak bayinya. 
  • Waktu tenang, kalo gw setelah selesai suka taburin sedikit bedak di kaki, lengan dan perut bisa pake JOHNSON'S® baby BEDTIME® Powder. Nah pas Aimee sudah siap dengan baju tidurnya, waktunya baca buku cerita atau nyanyi-nyanyi lagu pengantar tidur. Kita nikmatin deh momen bersama sambil menyusui yang biasanya membawa Aimee ke alam mimpi (kadang mamanya ikut bablas haha.. ssttt kayanya bisa jadi emaknya duluan yang bablas)


Setelah sukses pules sampe pagi tidurnya, Aimee bangun dengan ceria dan pas dicium ya ampun masih wangi enak banget. Bikin tambah gemes nyiuminnya. Bahkan Ghiffari dan Papanya juga pada sibuk nyiumin sambil bilang “hmmmm wangiiii”. 
Sebenernya kita yang udah gede jg suka oles-oles kalo malem karena suka sama wanginya hihi.. 

Aduh coba yaa Johnson’s Baby 3 –Step Routine ini biar kita bisa mengurangi 46,74% bayi Indonesia yang mengalami susah tidur nyenyak di malam hari. Yuk bantu bayi kita tidur lebih nyenyak! 

Here comes the happy baby...


Comments

Popular posts from this blog

Rangkuman Hasil Terapi Ghiffari selama setahun

Terhitung setahun kurang beberapa minggu (dulu mulai terapi awal February). Rekap Terapi selama satu tahun terakhir: Terapi awal 3 bulan pertama hanya Terapi Sensor Integrasi 2x seminggu. Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah 3 bulan konsultasi lagi ke dr.Luh kemudian ditambah Terapi Wicara, tapi karena baru ada space untuk 1kali. Jadi selama kurang lebih 3 bulan pertama terapi wicaranya hanya satu minggu sekali. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah ada space yang kosong akhirnya ditambah jadi 2x terapi. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.00-09.30 Begitu seterusnya sampai di bulan Oktober kemaren terapis wicaranya ijin cuti melahirkan. Akhirnya ada pergantian jadwal jadi lebih simple si. Cuma 2x sminggu tapi terapi tetep 2x Rabu 08.45-10.15 Jumat 08.00-09.30 Dan selama 1 tahun itu ada kurang lebih 4x pertemuan dengan dr.Luh (3bulan sekali). Untuk evaluasi hasil terapi per 3 bulan. Diagnosa kemungkinan PDD NOS

Sentuhan Ibu: Memberikan yang Terbaik untuk Anak

Tulisan yang dibuat untuk TUM:  Desember tahun ini Ghiffari, anak pertama kami, genap berusia 9 tahun. Berarti sudah 9 tahun lamanya saya menyandang profesi ibu. Dan artinya sudah sekitar 7.5 tahun saya berkutat dengan rutinitas terapi setelah Ghiffari didiagnosa PDD-NOS, salah satu dari 5 gangguan spektrum Autisme. Di awal kehidupannya, Ghiffari adalah bayi yang tidur larut malam, siang jadi malam, malam jadi siang, dan seringkali menangis tanpa sebab. Dugaan kolik mendorong kami untuk rutin memijatnya karena selain untuk mengurangi kerewelannya, saya percaya #SentuhanIbu secara fisik  meningkatkan  bonding  ibu dan anak. Kala itu saat menjalani kehidupan layaknya ibu baru, memiliki buku panduan tentang tumbuh kembang anak adalah hal yang wajib. Dari panduan itu pula saya menyadari ada perbedaan dalam tumbuh kembang Ghiffari sejak ia berusia 8 bulan. Pertanyaan saya ketika itu adalah ke mana sebenarnya pertanyaan ini harus diajukan? Apa yang harus kami lakukan kalau memang ke

Umur berapa? F O U R

Si bocah super ucul ini udah 4 tahun lho..  Setiap ditanya Ghiffari ulang tahun ke berapa dia jawab "FOUR" Karena belakangan demen banget maen games minion jadi gw beride bikin surprise cake yang ternyata dia seneng banget ampe dijagain melulu kuenya hihihi... Taun ini tiup lilin di sekolah yang pertama kali.  Dan temen-temennya semua juga pada sibuk liatin kue ini sambil dipegang-pegang. Ini bocah-bocah preschool pada lucuk amat yak. Kuenya sendiri seperti taun sebelumnya pesen di April Cake . Sneak and Peak kelasnya bocah. Abis tiup lilin disuruh cium bocah. Fotonya cuma ada yang gw cium Ghiffari  padahal mestinya ada yang gw ama Chaca cium Ghiffari cuma sayang banget fotonya blur.  Hiks.. Dibikinin ama gurunya di sekolah...  Gw jadi inget waktu jaman gw TK guru TK gw gambar manual pake kapur warna warni sungguh beruntung guru TK jaman sekarang :p Di sekolahnya Ghiffari ada aturan ga usah bagi-bagi Goody Bag walaup