Skip to main content

5 Family Places to Visit in Taipei

 1. Taipei Zoo + Maokong Gondola


Kalo soal Taipei Zoo udah pernah gw bahas secara mendetail di post yang ini. Tapi yang belum pernah gw ceritain adalah Maokong Gondolanya. Letak si Maokong Gondola ini ada di sebelah nya Taipei Zoo. Kalo gw ga salah ada 5 station dan 3 perhentian. Gondolanya sendiri ukurannya cukup besar untuk 5-6 orang (kalo ga salah).



Oh iya Gondolanya ada 2 macem, yang transparan dan yang biasa (alias lantainya tertutup). Pertamanya kita belain naek yang crystal gondola (transparan) ternyata ga worth it karena gondola yang transparan cuma dikit jadi antriannya lebih banyak dan sebenernya ga ada juga yang diliat di bawah gondolanya cm pohon-pohon doank. Akhirnya pas pulangnya kita ambil yang biasa aja. Tapi ya itung-itung pengalaman lah hehehe…



Tiket yang dibayar kalo dari ujung ke ujung sekitar 30 NT.

1 Station 30NT

2 Station 40NT

3 Station 50NT



Dan seperti biasa umur diatas 65 dan disable cuma bayar setengahnya

1 Station 15NT

2 Station 20NT

3 Station 25NT



2. Miramar

Miramar
Miramar ini mall yang dilantai atasnya ada Ferris Wheel (kincir angin). Begitu sampe paling puncak you can see Taipei in its beautiful lights. Jadi kita naek tiap keretanya (apa si namanya ya) itu dilewat satu kereta. Mungkin untuk alas an keseimbangan. Kalo gw becanda ama Chaca gw bilang “itu biar kalo lagi ciuman ga keliatan ama kereta lain say”. Dan kemudian dia jadi ngeliatin mlulu siapa tau beneran ada yang ke gap lagi ciuman (-___-!!)

Dan jalannya pelan-pelan jadi kita bisa menikmati banget. Gak buru-buru kaya yang di Ancol gitu lho hehe…



Tiketnya 200 NT udah termasuk naek Caroussel yang ada di sebelah Ferris Wheel. Plus dapet diskon Haagen Daaz (PENTING! hehe)



3. Taipei 101

Sebelum Burj Khalifa di Dubai dan dibuka di tahun 2010 dibangun, konon kabarnya pada tahun 2004 Taipei 101 adalah gedung tertinggi di dunia.

Taipei 101 ini si mall ya sebenernya cm kita bisa naek keatasnya ke lantai 101nya itu untuk liat pemandangan kota dari atas.. Keren kalo malem kita kesini dan liat lampu-lampu dari kejauhan.



Kalo ga salah Chaca pernah fotoin ini tapi sementara beliau mencari2 filenya. Gw ambil foto dari mbah google aja ya buat bayangin.




Taipei 101

4. Daan Park

Taman yang satu ini luassssssssssss dan enak banget dipake jalan-jalan kalo weekend kita ngajakin jalan Ghiffari ke sini karena ada taman bermain luasssss dan kumplit banget dari mulai buat bayi sampe anak yang umurnya udah aga gedean. Ada tempat buat maen rollerblade segala. Surganya anak-anak.. Oh not to mention ada juga tempat main pasirrrr…

Gratisssss….

Ghiffari kayanya kalo dating kesini kaya ketemu surga dunia lari sana sini bingung mau naek yang mana dulu. Panjat sana sini naek ayunan dll..



Kalo Ghiffari lagi tidur, kita biasanya jalan-jalan sana sini. Karena luas. Haus? Banyak mesin minuman tersedia. Dan ada juga tukang makanan diluar taman. Tapi ya gw ga pernah beli lah yaa,,, kalo buah doank sih beli hehe..



Tempatnya diseberang masjid jadi kalo lagi ga panas banget sambil nungguin Chaca jumatan dan udah selesai makan di IndoJaya kita maen disini. Enak rasanya punya ruangan hijau di tengah kota. Mudah-mudahan di Jakarta dibanyakin tempat kaya gini.




Oiya, sedikit tambahan info kalo hari sabtu dan minggu banyak TKW dan majikannya yang kesini. Biasanya majikannya yang jompo sambil belajar jalan dan mereka bersosialisasi sama sesama TKW yang lain. Jadi banyak orang berbahasa Indonesia.



5. Shihlin Night Market


Kalo kata Chaca Shihlin Night Market, makin malem makin cihuy alias makin rame. Kalo dy pergi ama temen –temennya bisa pulang jam 1 katanya. Tapi mesti gw akui emang ini rame banget dan segala macem ada. Makanan ala night market, baju, tas, pernak pernik sampe yang lucu-lucu dan aneh aneh macam dasinya anjing (yup ada boooo) juga ada disini.

Kemaren gw beli waffle berbagai rasa yang bikinnya cukup lama tapi rasanya enak.

Ada satu hal kocak (Cuma kocak buat gw ama chaca sih kayanya) pas Chaca nanya “Say, kamu mau beli minum? Haus ga?”
“Mau dunk” 5 menit kemudian Chaca nongol “Nih” nyodorin minuman berwarna pink, gw tanya “Apa neh?”
“Ga tau say mbaknya cakep jadi aku iya aja pas ditawarin” hahahaa asli gw ngakak dan enak lo minumannya bismillah mudah-mudahan halal ya Allah :D rasanya sih kaya sirop yaa.. tapi ga terlalu manis..

Gw beli kue buat oleh-oleh pun disini. Kabarnya Shihlin ini udah yang paling murah :D



Shilin Market
Hayo ini kuenya bentuk apa :p


Comments

Popular posts from this blog

Rangkuman Hasil Terapi Ghiffari selama setahun

Terhitung setahun kurang beberapa minggu (dulu mulai terapi awal February). Rekap Terapi selama satu tahun terakhir: Terapi awal 3 bulan pertama hanya Terapi Sensor Integrasi 2x seminggu. Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah 3 bulan konsultasi lagi ke dr.Luh kemudian ditambah Terapi Wicara, tapi karena baru ada space untuk 1kali. Jadi selama kurang lebih 3 bulan pertama terapi wicaranya hanya satu minggu sekali. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah ada space yang kosong akhirnya ditambah jadi 2x terapi. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.00-09.30 Begitu seterusnya sampai di bulan Oktober kemaren terapis wicaranya ijin cuti melahirkan. Akhirnya ada pergantian jadwal jadi lebih simple si. Cuma 2x sminggu tapi terapi tetep 2x Rabu 08.45-10.15 Jumat 08.00-09.30 Dan selama 1 tahun itu ada kurang lebih 4x pertemuan dengan dr.Luh (3bulan sekali). Untuk evaluasi hasil terapi per 3 bulan. Diagnosa kemungkinan PDD NOS

Umur berapa? F O U R

Si bocah super ucul ini udah 4 tahun lho..  Setiap ditanya Ghiffari ulang tahun ke berapa dia jawab "FOUR" Karena belakangan demen banget maen games minion jadi gw beride bikin surprise cake yang ternyata dia seneng banget ampe dijagain melulu kuenya hihihi... Taun ini tiup lilin di sekolah yang pertama kali.  Dan temen-temennya semua juga pada sibuk liatin kue ini sambil dipegang-pegang. Ini bocah-bocah preschool pada lucuk amat yak. Kuenya sendiri seperti taun sebelumnya pesen di April Cake . Sneak and Peak kelasnya bocah. Abis tiup lilin disuruh cium bocah. Fotonya cuma ada yang gw cium Ghiffari  padahal mestinya ada yang gw ama Chaca cium Ghiffari cuma sayang banget fotonya blur.  Hiks.. Dibikinin ama gurunya di sekolah...  Gw jadi inget waktu jaman gw TK guru TK gw gambar manual pake kapur warna warni sungguh beruntung guru TK jaman sekarang :p Di sekolahnya Ghiffari ada aturan ga usah bagi-bagi Goody Bag walaup

I am Blessed.. (2)

Pagi ini gw bangun dengan perasaan agak mellow. For an update, gw menerima ajakan bos gw untuk pindah bagian supaya tetep stay under 'jajahan' dia dan pertimbangan lain adalah untuk melihat pekerjaan gw dari sisi perspektif yang lain. Setelah berulang kali bos gw menawarkan dan gw selalu bilang "yah liat nanti kalo ada posisi" akhirnya beneran ada posisi. Dan kali ini gw kudu jawab serius. Gw sempet galau sibuk tanya sana sini dan berulang kali nanya ama diri sendiri apa yang sebenernya gw mau. Akhirnya gw putuskan buat terima. I need to get out from this super comfy zone. Setelah keputusan dibuat dan gw kasih tau bos gw. Mulai lah komentar berdatangan. Inilah yang bikin gw mellow. FYI buat orang yang udah kenal gw biasanya tau banget kalo gw orangnya super cuek. Well gw berusaha buat kerja sebaik mungkin donk bukan buat orang lain tapi justru buat diri sendiri. Ada satisfaction ketika gw bekerja sesuai dengan standar gw. Ok kembali soal komentar... Ket