Skip to main content

Discover Hong Kong - Day Two - Night


Ok kita lanjutkan cerita liburan kita yang tertunda hehe…

Setelah pulang dari Ocean Park, tadinya kita mau lanjut sekalian pake taksi yang sama ke Disneyland tapi ternyata supir taksinya udah ada janji jemput customer yang lain jadi kita akhirnya ambil taksi lain setelah selesai urusan ambil koper.

So off we go to Disney Holywood Hotel. Biaya taksi dari Central Park Hotel – Disney Holywood Hotel sekitar 219 HKD. Mahal emang, kalo ga gara-gara belum solat kita mending naek MTR ke Disneyland d.

Disney Holywood
Hong Kong Disneyland, Lantau Island, Hong Kong

Sesampainya di hotel kita tersepona sama banyaknya koper didepan lobby J Mungkin karena wiken jadi tambah banyak aja orang pergi ke Disneyland dan nginep disini.

Selesai check in kita langsung solat dan istirahat leyeh-leyeh gantiin baju Ghiffari dan lain lain… Niat berangkat lagi setelah Maghrib.

Notes: leyeh leyeh itu penting lho walau cuma 1-2 jam mengembalikan stamina yang kepake seharian tadi di Ocean Park.

Begitu masuk area Disneyland, gw ga bisa nahan buat norak…. Akhirnyaaaa… Gw masuk Disneyland yihaaaaaa… hahaha…. Eh ga cuma gw Chaca pun. Nah Ghiffari? Begitu masuk gerbang dy tidooorr…







Oh iya, kita beli tiket 2 Day Pass karena kita pikir pasti ga akan kekejar kalo satu hari doank dan flight pulang sore.

1 day pass 399 HKD
2 day pass 499 HKD

Beli lewat online juga jadi begitu sampai tinggal tuker di deket pintu masuk. Dikasih tiket beserta Guide Map dan Schedule.



Pas kita masuk emang udah tinggal setengah jam lagi ke Christmas Illumination jadi kita sengaja tetep nunggu di Main Street. Terharu deh gw liat Mickey Goofy Minnie pada muter muter ngelilingin Chrismast Tree sambil dadah diatas kereta kuda. Acara Christmas Illumination ditutup dengan turun salju boongan di area Main Street.



Dan sesuai schedule yang udah dibuat kita langsung melipir ke Fantasy Land.

Notes:Beda yang cukup signifikan adalah kalo di Ocean Park pas kita browsing mapnya kita ga nyangka kalo emang segede yang ada di map, sementara kalo Disneyland, kita ga nyangka kalo sekecil yang ada di mapnya hehe..

Berhubung Ghiffari cuma tidur setengah jam, jadi kita pilih makan aja dulu buat dy di Royal Banquet, kita pilih Fish n Chips di bagian Grillnya disini tempatnya enak dan banyak pilihan ada sushi dan lain lain…



Setelah itu baru mulai naik Cinderella Carousel, The Many Adventures Winnie The Pooh, terus pas mau naik Dumbo the Flying elephant udah keburu ditutup untungnya Mad Hatters Tea Cups masih buka.



Jadi walaupun Disneyland ini stroller friendly, tetep aja namanya masuk wahana si stroller kudu di parker, jadi ditiap wahana ada stroller parking.

Dan puncak acara malam itu adalah jreng jreng jreng.. Fireworks yang diiringi lagu khas Disney Movie. Sungguh sangat tepat datang di awal Desember ini karena suasananya udah suasana Natal jadi banyak ornament hiasan lucu-lucu dimana.




Malam yang menyenangkan… Kita balik ke hotel pake shuttle bus.

Notes: Shuttle bus ini ga pernah kosong selalu setiap satu pergi yang lain datang. Dan kalo malam mau tutup gini mereka udah aware dengan menyediakan 3 bus sekali datang. Shuttle ini ga khusus untuk Disney Holywood aja jadi rutenya Disneyland- Disneyland Hotel – Disney Holywood. Jadi kita bisa ngintip lah penampakan Disneyland Hotel kaya apa. IMHO sih lebih lucu Disney Holywood karena kalo Disneylad Hotel castle-castle gitu cocok buat yang pny anak pengen jadi princess..

Bersambung,,,,




Comments

  1. Lia
    Eh mad hatters itu kenceng bgt ga sih?gw (pura2) lebay tereak2 "aaaa aka..bubuu pusing..kenceng bgt" eh anaknya ketawa2 sambil blg "gpp kok bu emang begini" huahaha

    Bagus yah liiii disneyland. Lah baru nyadar, dl pas kesana aka kecil gw garing bnr hihi

    ReplyDelete
  2. haha.. kagaaaaaa lebay dhitaaa,,, ga kenceng eh tp Ghiffari takut sih pas naek.. dy selalu gitu kalo pertama makanya gw harus ke Disneyland lagi neh *senyum kalem*

    ReplyDelete
  3. Mauu liaat foto hotelnyaaaa..

    ReplyDelete
  4. huwaaaa T_T postingan2 ttg trip ke Disneyland HK ini sungguh racuuuunnn *gendutin celengan ayam dulu ah*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rangkuman Hasil Terapi Ghiffari selama setahun

Terhitung setahun kurang beberapa minggu (dulu mulai terapi awal February). Rekap Terapi selama satu tahun terakhir: Terapi awal 3 bulan pertama hanya Terapi Sensor Integrasi 2x seminggu. Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah 3 bulan konsultasi lagi ke dr.Luh kemudian ditambah Terapi Wicara, tapi karena baru ada space untuk 1kali. Jadi selama kurang lebih 3 bulan pertama terapi wicaranya hanya satu minggu sekali. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah ada space yang kosong akhirnya ditambah jadi 2x terapi. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.00-09.30 Begitu seterusnya sampai di bulan Oktober kemaren terapis wicaranya ijin cuti melahirkan. Akhirnya ada pergantian jadwal jadi lebih simple si. Cuma 2x sminggu tapi terapi tetep 2x Rabu 08.45-10.15 Jumat 08.00-09.30 Dan selama 1 tahun itu ada kurang lebih 4x pertemuan dengan dr.Luh (3bulan sekali). Untuk evaluasi hasil terapi per 3 bulan. Diagnosa kemungkinan PDD NOS

Umur berapa? F O U R

Si bocah super ucul ini udah 4 tahun lho..  Setiap ditanya Ghiffari ulang tahun ke berapa dia jawab "FOUR" Karena belakangan demen banget maen games minion jadi gw beride bikin surprise cake yang ternyata dia seneng banget ampe dijagain melulu kuenya hihihi... Taun ini tiup lilin di sekolah yang pertama kali.  Dan temen-temennya semua juga pada sibuk liatin kue ini sambil dipegang-pegang. Ini bocah-bocah preschool pada lucuk amat yak. Kuenya sendiri seperti taun sebelumnya pesen di April Cake . Sneak and Peak kelasnya bocah. Abis tiup lilin disuruh cium bocah. Fotonya cuma ada yang gw cium Ghiffari  padahal mestinya ada yang gw ama Chaca cium Ghiffari cuma sayang banget fotonya blur.  Hiks.. Dibikinin ama gurunya di sekolah...  Gw jadi inget waktu jaman gw TK guru TK gw gambar manual pake kapur warna warni sungguh beruntung guru TK jaman sekarang :p Di sekolahnya Ghiffari ada aturan ga usah bagi-bagi Goody Bag walaup

si Mata Minus and Hard Lense

Dulu sekitar 5 tahun lalu gw pernah bikin postingan soal Mata Minus  vs melahirkan . Semenjak terakhir cerita itu ditulis minus gw masih naik loh tiap tahun. Well ga tiap tahun sih karena di tahun 2012, setelah satu tahun berenti bekerja. Minus gw BERKURANG. Sekitar 0.5. Jadi ya ceritanya sekitar tahun 2007, gw dateng ke JEC buat periksa mata dan nanya-nanya soal LASIK. Terus dari hasil obrolan sama dokter mata saat itu. Beliau bilang mendingan nunggu sampai minus mata stabil. Karena kalo ga sayang, kalo abis dilasik terus ga berapa lama minusnya keluar lagi. Abis denger penjelasan kaya gini, okelah gw memutuskan nunggu aja dulu 1-2 tahun (soalnya duit buat lasiknya jg ga ada gaya doank nanya-nanya deh -_- ). 7 tahun berselang, mana nih minus tetep aja naek terus. Dan posisi terakhir minus gw setahun kemarin adalah 8.00. Setahun yang lalu pas cek mata berkala sambil curhat sama dokter matanya yang manis dan keibuan di Hermina Bogor (lupa namanya siapa), disaranin coba ke JEC