Skip to main content

Garuda Indonesia Travel Fair 2012

Kemarin Jumat gw janjian ama @darinadanil buat ke travel fair ini. Udah cukup lama gw napsir mau dateng kesini. Karena rencananya January depan mau liburan agak banyakan sama nyokap n tante-tante gw ke Taipei.

Beberapa waktu lalu beli tiket buat mama dan papa mertua sekitar 440 USD per orang. Karena berangkatnya juga udah mepet akhir November ini. Sejak Garuda Indonesia mulai mengoperasikan Jakarta-Taipei Chaca sering banget dapet promo dan beberapa kali dapet sekitar 3jutaan kadang kurang dikit kadang lebih dikit.

Makanya gw udah niat banget, pengen ke Travel Fair ini. Janjian sama iti jam 2 di JCC karena kita sama-sama punya kartu Mandiri jadi masuknya gratisssss... Begitu masuk kita langsung disuruh isi kupon dan masukin di pintu depan.

Begitu masuk terdepan adalah booth Garuda Indonesianya. Kita bisa tanya-tanya harga tiket Garuda kemana aja sama mas-mas yang jaga disitu. Dan gw cuma tanya 2 negara, Taipei sama Singapore.
Kalo Taipei buat akhir January sementara kalo Singapore buat February.

Taipei (end January) - 335 USD -nett maksimum 7 hari
Singapore (mid February) - 131 USD 

Imho, kalo yang ke Singapore sih ga murah ya, kita bisa naek AirAsia atau Jetstar aja karena toh perjalanan kan cuma sebentar (ini emang gw aja kali ya yang merki). Jadi gw fokus aja ke urusan Taipei karena ini urusan tiket 7 orang.

Oh iya, kalo Iti sempet tanya-tanya banyak negara dan ambil banyak brosur juga karena kononnya dirinya mau acara sekeluarga kira-kira 19 orang. *sembahIti saluttt gw ngurus orang sebanyak itu.

Kalo ga salah yang gw inget bikin kita berdua kaget adalah harga tiket ke Korea. Mungkin karena lagi booming Gangnam Style, K Pop, K Drama, dan apalah itu harga tiketnya per orang 601 USD udah ga gitu beda jauh ama ke Perth kalo ga salah hehehe...

Setelah puter-puter sana sini ambil brosur sono sini. Akhirnya gw mau booking beneran tuh tiket. Vayatour rame banget sampe ga ada duduk, Bayu Buana juga begitu, akhirnya memutuskan ngantri di Smailing Tour. Udah ya lama dan mbaknya jutek pas gw tanya tiket di hari yang gw mau dia bilang ga maksimum 7 hari kaya kata mas Garuda yang di depan tapi harganya 370 USD.

Again, karena gw merki dan mbaknya jutek (teuteup) gw mutusin buat ga book disitu. Tepat di seberangnya ada Genta Tour. Belum pernah denger sebelumnya, tapi karena ga gitu rame kita iseng tanya-tanya. Dibantu sama Mas Romeo, yang mana baek bener ngejawabin semua pertanyaan kita yang mau pergi kemana satu persatu hahaha...

Tiba-tiba juragan jalan-jalan @ini_dhita dateng hihihi... Ternyata janjian ama Iti. Terus sibuklah nanya kita semua ini itu. Dan kalo disini beneran 335 USD max 7 hari. Jadi gw langsung book buat 7 orang. Beruntungnya gw punya emak bawel dan rewel list semua yang mau berangkat beserta tanggal lahir dan nomor paspor udah ada di selembar kertas yang tinggal gw kasih dengan manisnya ke Mas Romeo.

Yang berasa ga sopan adalah KURS. Beuh pas gw beli 440 USD buat mertua gw aja kurs 9800 perak itu gw udah misuh-misuh. Nah kemaren itu kursnya 9900. (x____x) Tapi ya karena tetep jauh lebih murah ya udahlah yaaa... hehehe.. heran deh gw protes mlulu

Pokoknya kemaren intinya cuma booking dan issued tiket aja. Kalo soal tour dll bisa dilanjutin abis ini via email atau telp ke agent travelnya.

Alhamdulillah banget mudah-mudahan lancar terus deh :)

Btw didalem pameran itu ada 48 travel agent dengan segala macem destinasi, Europe, Middle East, China, Asia, mana aja bolehhhh... Saran gw mending naek taksi aja turun agak depan dan jalan karena hari Jumat aja kemaren ramenya naudzubillah deh. Pulangnya pun gw naek ojek aja ke kantor lebih cepet. Kebayang ramenya kalo wiken gini.

Selamat bingung mau liburan kemana :)

Comments

Popular posts from this blog

Rangkuman Hasil Terapi Ghiffari selama setahun

Terhitung setahun kurang beberapa minggu (dulu mulai terapi awal February). Rekap Terapi selama satu tahun terakhir: Terapi awal 3 bulan pertama hanya Terapi Sensor Integrasi 2x seminggu. Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah 3 bulan konsultasi lagi ke dr.Luh kemudian ditambah Terapi Wicara, tapi karena baru ada space untuk 1kali. Jadi selama kurang lebih 3 bulan pertama terapi wicaranya hanya satu minggu sekali. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah ada space yang kosong akhirnya ditambah jadi 2x terapi. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.00-09.30 Begitu seterusnya sampai di bulan Oktober kemaren terapis wicaranya ijin cuti melahirkan. Akhirnya ada pergantian jadwal jadi lebih simple si. Cuma 2x sminggu tapi terapi tetep 2x Rabu 08.45-10.15 Jumat 08.00-09.30 Dan selama 1 tahun itu ada kurang lebih 4x pertemuan dengan dr.Luh (3bulan sekali). Untuk evaluasi hasil terapi per 3 bulan. Diagnosa kemungkinan PDD NOS

Umur berapa? F O U R

Si bocah super ucul ini udah 4 tahun lho..  Setiap ditanya Ghiffari ulang tahun ke berapa dia jawab "FOUR" Karena belakangan demen banget maen games minion jadi gw beride bikin surprise cake yang ternyata dia seneng banget ampe dijagain melulu kuenya hihihi... Taun ini tiup lilin di sekolah yang pertama kali.  Dan temen-temennya semua juga pada sibuk liatin kue ini sambil dipegang-pegang. Ini bocah-bocah preschool pada lucuk amat yak. Kuenya sendiri seperti taun sebelumnya pesen di April Cake . Sneak and Peak kelasnya bocah. Abis tiup lilin disuruh cium bocah. Fotonya cuma ada yang gw cium Ghiffari  padahal mestinya ada yang gw ama Chaca cium Ghiffari cuma sayang banget fotonya blur.  Hiks.. Dibikinin ama gurunya di sekolah...  Gw jadi inget waktu jaman gw TK guru TK gw gambar manual pake kapur warna warni sungguh beruntung guru TK jaman sekarang :p Di sekolahnya Ghiffari ada aturan ga usah bagi-bagi Goody Bag walaup

I am Blessed.. (2)

Pagi ini gw bangun dengan perasaan agak mellow. For an update, gw menerima ajakan bos gw untuk pindah bagian supaya tetep stay under 'jajahan' dia dan pertimbangan lain adalah untuk melihat pekerjaan gw dari sisi perspektif yang lain. Setelah berulang kali bos gw menawarkan dan gw selalu bilang "yah liat nanti kalo ada posisi" akhirnya beneran ada posisi. Dan kali ini gw kudu jawab serius. Gw sempet galau sibuk tanya sana sini dan berulang kali nanya ama diri sendiri apa yang sebenernya gw mau. Akhirnya gw putuskan buat terima. I need to get out from this super comfy zone. Setelah keputusan dibuat dan gw kasih tau bos gw. Mulai lah komentar berdatangan. Inilah yang bikin gw mellow. FYI buat orang yang udah kenal gw biasanya tau banget kalo gw orangnya super cuek. Well gw berusaha buat kerja sebaik mungkin donk bukan buat orang lain tapi justru buat diri sendiri. Ada satisfaction ketika gw bekerja sesuai dengan standar gw. Ok kembali soal komentar... Ket