Skip to main content

Ter-2012

dalam hitungan hari... tahun berganti...
ga kerasa ya?

Hmmm... Let's make a list of the most experiencing moments of the year.


TerSedih

Waktu harus pulang duluan ke Indonesia tanpa suami. It hurts a lot even we both know this is the best that we can do for now.
Bulan January akhir pulang dengan iming-iming April balik ke Taipei lagi. Yang mana sampai sekarang kita ke Taipei cuma liburan sama nengok Chaca doank.

Postnya ada disini

TerReligius

Pergi Umroh di akhir Maret. Moment religius terindah seumur hidup. I remember I was crying a lot, fill so much ashamed with all my sins. Dan bertekad kami akan segera kembali! Aamiin..

Post nya ada beberapa untuk persiapan, keberangkatan dan selama disana 

Ter-Terharu (apapula ini judulnya)

Setelah terapi 2 bulan, gejala PDD-NOS dihapus dari list Ghiffari. Dan makin hari he is getting smarter n smarter. Terharu banget gw liatnya sekarang udah bawel ngikutin semua kata-kata gw.
Dalam setahun segitu signifikan perubahannya. Kurang disana disini ga gw jadiin patokan. Gw bersyukur akan apa yang udah berhasil kita lampaui hari ini.

Postnya ada disini

Plus gw juga terharu sama dukungan teman-teman semua via blog, bbm, offline ataupun online. Semoga allah mengabulkan doa-doa kalian ya.

TerHoki

Kalo ini adalah waktu temen gw iseng minta CV buat nawarin gw kerjaan. Dan proses yang super kilat. Dalam hitungan hari... I'm back to work.

Cerita lengkapnya ada disini

TerMacet

Beuh ini adalah pengalaman yang gw pikir ga akan terjadi lagi sama gw. Tapi ternyata sepanjang Commuter Line Bogor-Jakarta lagi problem. Tiap hari macet menggila sehari bisa 6jam diperjalanan makjaaang...

Cerita keluh kesah gw ada disini

TerSehat

Setelah mengalami bolak balik flu batuk masuk angin dan penyakit setipe ini. Gw memutuskan untuk join fitness club lagi.
Dan alhamdulillah sampai hari ini masih bisa commit buat olahraga seminggu 3 kali. Dan gw udah bebas dari sakit selama 3 bulan terakhir.

Kalo tertarik baca bisa diliat disini

TerCapek

Oooh ini adalah hari Senin dan gw balik dari kantor jam 12 bukan karena kerja aja tapi karena habis mengarungi jalanan yang hujan dan macet.
Gw inget paginya sambil masi ngegerutu karena ada kerjaan yang kudu gw cek pagi-pagi jadi gw buru-buru ke kantor lagi. Gw sempetin nulis ini
Bahkan di judulnya pun gw tulis Ter'AJAIB' 2012

TerSenang
Selama seminggu Ghiffari ulang tahun dan bertaburan hadiah ulang tahun..
Ghiffari selalu senyum ceria bahagia setiap buka kado. Selalu terlihat lincah dan semangat.
Dan betul kata orang, kesenangan ibu terletak di senyum anak manis yang sangat amat dia sayangi.
Full Story

TerLega

Waktu akhirnya rumah kita dibangun... Beuh setelah perjuangan berbulan-bulan minta pertanggung jawaban sekarang rumah kita udah berbentuk. Alhamdulillah Sujud Syukur.
Untuk tau ceritanya bisa liat di Cerita Rumah kita yang ada  4 Part.

TerSukses

I read so many books this year! Finally... Gw mulai kembali menata apa yang sebenernya gw suka dan gw ga terlalu suka. Creating a new me... but more like an original me...

TerMalas
adalah hari ini.. aura udah aura akhir taun bawaannya pengen di rumah. Tapi masih ada utang kerjaan yang kalo gw kerjain di rumah pastinya bakal kalah sama kasur...
Jadi Ganbatte! Semoga hari ini semua kerjaan kelar dan istirahat terussss sampe tahun berganti.

Cheer Up!!
Holiday here we come....

Btw, how was your 2012?


Notes:
Walaupun seperti biasanya senen besok gw ga libur (-____-!!)



Comments

  1. Emang paling seru reminiscing satu tahun udah ngapain aja dan dapet apa aja, apalagi pake kategori ter- gini. Gak kepikiran sebelumnya. TFS :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama :)
      biar agak beda sama tahun-tahun sebelumnya gitu hehehe...

      Delete
  2. Seru bener pake nominasi hehehe...

    Emang yah macet ini kok ga selesai selsai sih huhuhuhu abis waktu di jalan

    Ya Allah masih ga libur juga itu tanggal 31?gw donk libur ampe tanggal 2 :D
    Ga libur tapi kerja dari rumah yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biar kaya award gitu hihihi... iya dooooonk dari rumah...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rangkuman Hasil Terapi Ghiffari selama setahun

Terhitung setahun kurang beberapa minggu (dulu mulai terapi awal February). Rekap Terapi selama satu tahun terakhir: Terapi awal 3 bulan pertama hanya Terapi Sensor Integrasi 2x seminggu. Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah 3 bulan konsultasi lagi ke dr.Luh kemudian ditambah Terapi Wicara, tapi karena baru ada space untuk 1kali. Jadi selama kurang lebih 3 bulan pertama terapi wicaranya hanya satu minggu sekali. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah ada space yang kosong akhirnya ditambah jadi 2x terapi. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.00-09.30 Begitu seterusnya sampai di bulan Oktober kemaren terapis wicaranya ijin cuti melahirkan. Akhirnya ada pergantian jadwal jadi lebih simple si. Cuma 2x sminggu tapi terapi tetep 2x Rabu 08.45-10.15 Jumat 08.00-09.30 Dan selama 1 tahun itu ada kurang lebih 4x pertemuan dengan dr.Luh (3bulan sekali). Untuk evaluasi hasil terapi per 3 bulan. Diagnosa kemungkinan PDD NOS

Sentuhan Ibu: Memberikan yang Terbaik untuk Anak

Tulisan yang dibuat untuk TUM:  Desember tahun ini Ghiffari, anak pertama kami, genap berusia 9 tahun. Berarti sudah 9 tahun lamanya saya menyandang profesi ibu. Dan artinya sudah sekitar 7.5 tahun saya berkutat dengan rutinitas terapi setelah Ghiffari didiagnosa PDD-NOS, salah satu dari 5 gangguan spektrum Autisme. Di awal kehidupannya, Ghiffari adalah bayi yang tidur larut malam, siang jadi malam, malam jadi siang, dan seringkali menangis tanpa sebab. Dugaan kolik mendorong kami untuk rutin memijatnya karena selain untuk mengurangi kerewelannya, saya percaya #SentuhanIbu secara fisik  meningkatkan  bonding  ibu dan anak. Kala itu saat menjalani kehidupan layaknya ibu baru, memiliki buku panduan tentang tumbuh kembang anak adalah hal yang wajib. Dari panduan itu pula saya menyadari ada perbedaan dalam tumbuh kembang Ghiffari sejak ia berusia 8 bulan. Pertanyaan saya ketika itu adalah ke mana sebenarnya pertanyaan ini harus diajukan? Apa yang harus kami lakukan kalau memang ke

Umur berapa? F O U R

Si bocah super ucul ini udah 4 tahun lho..  Setiap ditanya Ghiffari ulang tahun ke berapa dia jawab "FOUR" Karena belakangan demen banget maen games minion jadi gw beride bikin surprise cake yang ternyata dia seneng banget ampe dijagain melulu kuenya hihihi... Taun ini tiup lilin di sekolah yang pertama kali.  Dan temen-temennya semua juga pada sibuk liatin kue ini sambil dipegang-pegang. Ini bocah-bocah preschool pada lucuk amat yak. Kuenya sendiri seperti taun sebelumnya pesen di April Cake . Sneak and Peak kelasnya bocah. Abis tiup lilin disuruh cium bocah. Fotonya cuma ada yang gw cium Ghiffari  padahal mestinya ada yang gw ama Chaca cium Ghiffari cuma sayang banget fotonya blur.  Hiks.. Dibikinin ama gurunya di sekolah...  Gw jadi inget waktu jaman gw TK guru TK gw gambar manual pake kapur warna warni sungguh beruntung guru TK jaman sekarang :p Di sekolahnya Ghiffari ada aturan ga usah bagi-bagi Goody Bag walaup