Skip to main content

another 1 month

Tepat sebulan lagi gw udah mulai masuk kerja, sekarang lagi nabung ASIP walaupun suka fluktuatif gini hasilnya kadang banyak kadang dikit.. untung masih punya waktu sebulan lagi buat nabung sampe hari ini baru dapet sekitar kurang lebih 30-35 botol gt ya lupa ga gw itung dengan isi variatif dari 60-140.

Tapi akhir2 ini gw selalu isi 100ml biar ga boros botol dan tempat, itu jg setelah gw tau kalo gapapa nyampur hasil perahan yang bedanya ga sampe 24 jam. Tapi ya itu jg tergantung hasil pompa kalo dapet sekali pompa 90-95 ya ga dicampur laah,,,

Browsing cara perbanyak ASI pasti jawabannya cuma rileks n yakin kalo asi kita cukup. Walaupun ya sejujurnya cuma dengan saran itu aga susah jg yaa namanya jg new mommy bawaannya parno mulu..

Yah kalo gw liat si G emang bukan tipe yang banyak minum tapi dy tipe yang sering minum.. Soalnya beratnya jg ga gendut2 banget naek per bulan kira2 800-900 gram. Jadi ga sampe 1kg walaupun minumnya sering.

Sempet tanya ke banyak ibu2 menyusui soal brp ml yang mesti gw tinggal, tp emang beda2 ya kebutuhan tiap anak. jadi sambil jalan baru ketauan d kebutuhan hariannya, Tadinya gw pengen belajar ngejadwalin G tapi ko gw agak kasian ama dy soalnya kalo dijam 2-3 jam sekali dy kadang suka tidur 5-6 jam kalo lagi dateng kebluknya jadi setelah gw ngobrol2 gapapa ko gmn dy aja suka suka mau minum kapan yang penting dy mau susu ada hehe,, jadi minumnya berapa ml pun tergantung berapa lama dari minum yang terakhir :D

Mudah mudahan bisa ASI trs sampe 2 taun amiiiiiiin,,,,

Comments

Popular posts from this blog

Rangkuman Hasil Terapi Ghiffari selama setahun

Terhitung setahun kurang beberapa minggu (dulu mulai terapi awal February). Rekap Terapi selama satu tahun terakhir: Terapi awal 3 bulan pertama hanya Terapi Sensor Integrasi 2x seminggu. Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah 3 bulan konsultasi lagi ke dr.Luh kemudian ditambah Terapi Wicara, tapi karena baru ada space untuk 1kali. Jadi selama kurang lebih 3 bulan pertama terapi wicaranya hanya satu minggu sekali. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah ada space yang kosong akhirnya ditambah jadi 2x terapi. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.00-09.30 Begitu seterusnya sampai di bulan Oktober kemaren terapis wicaranya ijin cuti melahirkan. Akhirnya ada pergantian jadwal jadi lebih simple si. Cuma 2x sminggu tapi terapi tetep 2x Rabu 08.45-10.15 Jumat 08.00-09.30 Dan selama 1 tahun itu ada kurang lebih 4x pertemuan dengan dr.Luh (3bulan sekali). Untuk evaluasi hasil terapi per 3 bulan. Diagnosa kemungkinan PDD NOS

Umur berapa? F O U R

Si bocah super ucul ini udah 4 tahun lho..  Setiap ditanya Ghiffari ulang tahun ke berapa dia jawab "FOUR" Karena belakangan demen banget maen games minion jadi gw beride bikin surprise cake yang ternyata dia seneng banget ampe dijagain melulu kuenya hihihi... Taun ini tiup lilin di sekolah yang pertama kali.  Dan temen-temennya semua juga pada sibuk liatin kue ini sambil dipegang-pegang. Ini bocah-bocah preschool pada lucuk amat yak. Kuenya sendiri seperti taun sebelumnya pesen di April Cake . Sneak and Peak kelasnya bocah. Abis tiup lilin disuruh cium bocah. Fotonya cuma ada yang gw cium Ghiffari  padahal mestinya ada yang gw ama Chaca cium Ghiffari cuma sayang banget fotonya blur.  Hiks.. Dibikinin ama gurunya di sekolah...  Gw jadi inget waktu jaman gw TK guru TK gw gambar manual pake kapur warna warni sungguh beruntung guru TK jaman sekarang :p Di sekolahnya Ghiffari ada aturan ga usah bagi-bagi Goody Bag walaup

si Mata Minus and Hard Lense

Dulu sekitar 5 tahun lalu gw pernah bikin postingan soal Mata Minus  vs melahirkan . Semenjak terakhir cerita itu ditulis minus gw masih naik loh tiap tahun. Well ga tiap tahun sih karena di tahun 2012, setelah satu tahun berenti bekerja. Minus gw BERKURANG. Sekitar 0.5. Jadi ya ceritanya sekitar tahun 2007, gw dateng ke JEC buat periksa mata dan nanya-nanya soal LASIK. Terus dari hasil obrolan sama dokter mata saat itu. Beliau bilang mendingan nunggu sampai minus mata stabil. Karena kalo ga sayang, kalo abis dilasik terus ga berapa lama minusnya keluar lagi. Abis denger penjelasan kaya gini, okelah gw memutuskan nunggu aja dulu 1-2 tahun (soalnya duit buat lasiknya jg ga ada gaya doank nanya-nanya deh -_- ). 7 tahun berselang, mana nih minus tetep aja naek terus. Dan posisi terakhir minus gw setahun kemarin adalah 8.00. Setahun yang lalu pas cek mata berkala sambil curhat sama dokter matanya yang manis dan keibuan di Hermina Bogor (lupa namanya siapa), disaranin coba ke JEC