Skip to main content

Beralih ke Apple

Bukan posting pamer barang baru.. Justru mau pamer ke 'oon' an gw..
Dulu jaman masih kuliah dulu, rajin banget ke pameran komputer baca majalah komputer atau share software2 terbaru sama temen-temen kuliah. Maklum ceritanya kan kuliah di teknik. Tapi emang dulu gw seneng banget nyobain software dan games.
Setelah kerja kebiasaan itu udah tergantikan sama hobi baru keranjingan browsing yang ga jelas hehe.. Jadi kebiasaan ini terlupakan selama sekitar 4 tahun lamanya.. Setahun terakhir ini waktu sering pergi ke site (tempat customer) gw duduk bareng sama juragan tukang coba software jadilah gw teringat masa masa kuliah dulu.. Akhirnya gw mulai coba lagi software ini itu..

Puncaknya adalah waktu temen-temen kantor pada pulang dari aussie ama singapore dengan menenteng mac air. I'm not a big fan of apple sebenernya. Tapi dulu jg gw blg gitu sih waktu orang-orang heboh punya blackberry dan gw ngasih statement sama sekali ga tertarik eh ujung2nya beli jg. Komentar pertama gw waktu liat mac air cuma keren ya tipis.

Nah kebetulan, gw perlu laptop baru karena gw emang ga punya, laptop selama ini yang gw pake kan punya kantor, jadi kalo laptop ditinggal di kantor udah deh gw di rumah mati garing kalo ghiffari tidur. Akhirnya setelah browsing bolak balik antara netbook dan notebook pilihan gw jatoh ke Macbook Air dengan penampakan seperti dibawah ini.



Tipis banget emang kalo pengen tau spesifikasi bisa langsung browse ke apple.com aja kali ya..
Gw beli yang 11 inch karena emang tujuan utama yang super ringan. 

But guess what, waktu pertama beli gw pengguna Windows sejati sempet keder lho pas makenya. Gw ampe bolak balik googling. Kalo windows kan udah biasa dunk dan udah tau kode2 cepatnya nah ini gw takes time lah buat mengerti. Tapi ga lama ko terus udah mulai terbiasa. Terbukti dengan gw nulis post ini pake mac baru (ciyeeee prikitiw gt aja bangga).

Saking lagi sotoy mode ON nya, gw bahkan ga mau bikin virtual Windows dan ga mau pake microsoft office. Yes, i try iWork instead. Kita liat aja sampai kapan gw bertahan... Tapi nisha berpetuah padaku "once ur a mac person ur not goin back"

Oya, gw kan langganan newsletter dari netbooklive.com, si Mike ini bener-bener recommend Macbook Air, dy ampe menstate kekurangan dari si Macbook Air ini sama seperti kekurangan semua produk Apple adalah harganya yang kurang bersahabat. Jadi maksudnya dengan spesifikasi yang sama di merk lain harganya emang lebih murce.  

Komentar singkat gw sebagai pengguna Mac yang masih newbie adalah :
  1. Tampilannya bagus (khas brand apple banget)
  2. Tipis dan keren
  3. I love magic mouse dan trackpadnya yang bisa ngegedein dan ngecilin gambar bahkan ngerotate
  4. Photobooth nya seru norak
Kalo soal performansinya kayanya belum bisa dikasih komentar soalnya jg belum pake lama dan belum install banyak aplikasi baru nyoba thunderbird sebagai pengganti outlook dan safari sebagai pengganti google chrome dan iWork buat word dan excelnya.

Peer selanjutnya ngapalin kode kode neh :)

Comments

  1. iyaaaa li..lama2 da kaya camera, kaya gini2 uda kaya agama. Gw uda jarang banget bersentuhan dengan pc kecuali emang disuruh print ama bokap hahaha ntar abis itu ipad, trus iphone...trus trus apalagi hahaha

    ReplyDelete
  2. gw udah bilang ama chaca nish "say ini bb kecemplung pertanda harus beli iphone 4 kali ya" terus dy cuma jawab "haha" then silent.....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rangkuman Hasil Terapi Ghiffari selama setahun

Terhitung setahun kurang beberapa minggu (dulu mulai terapi awal February). Rekap Terapi selama satu tahun terakhir: Terapi awal 3 bulan pertama hanya Terapi Sensor Integrasi 2x seminggu. Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah 3 bulan konsultasi lagi ke dr.Luh kemudian ditambah Terapi Wicara, tapi karena baru ada space untuk 1kali. Jadi selama kurang lebih 3 bulan pertama terapi wicaranya hanya satu minggu sekali. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah ada space yang kosong akhirnya ditambah jadi 2x terapi. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.00-09.30 Begitu seterusnya sampai di bulan Oktober kemaren terapis wicaranya ijin cuti melahirkan. Akhirnya ada pergantian jadwal jadi lebih simple si. Cuma 2x sminggu tapi terapi tetep 2x Rabu 08.45-10.15 Jumat 08.00-09.30 Dan selama 1 tahun itu ada kurang lebih 4x pertemuan dengan dr.Luh (3bulan sekali). Untuk evaluasi hasil terapi per 3 bulan. Diagnosa kemungkinan PDD NOS

Umur berapa? F O U R

Si bocah super ucul ini udah 4 tahun lho..  Setiap ditanya Ghiffari ulang tahun ke berapa dia jawab "FOUR" Karena belakangan demen banget maen games minion jadi gw beride bikin surprise cake yang ternyata dia seneng banget ampe dijagain melulu kuenya hihihi... Taun ini tiup lilin di sekolah yang pertama kali.  Dan temen-temennya semua juga pada sibuk liatin kue ini sambil dipegang-pegang. Ini bocah-bocah preschool pada lucuk amat yak. Kuenya sendiri seperti taun sebelumnya pesen di April Cake . Sneak and Peak kelasnya bocah. Abis tiup lilin disuruh cium bocah. Fotonya cuma ada yang gw cium Ghiffari  padahal mestinya ada yang gw ama Chaca cium Ghiffari cuma sayang banget fotonya blur.  Hiks.. Dibikinin ama gurunya di sekolah...  Gw jadi inget waktu jaman gw TK guru TK gw gambar manual pake kapur warna warni sungguh beruntung guru TK jaman sekarang :p Di sekolahnya Ghiffari ada aturan ga usah bagi-bagi Goody Bag walaup

si Mata Minus and Hard Lense

Dulu sekitar 5 tahun lalu gw pernah bikin postingan soal Mata Minus  vs melahirkan . Semenjak terakhir cerita itu ditulis minus gw masih naik loh tiap tahun. Well ga tiap tahun sih karena di tahun 2012, setelah satu tahun berenti bekerja. Minus gw BERKURANG. Sekitar 0.5. Jadi ya ceritanya sekitar tahun 2007, gw dateng ke JEC buat periksa mata dan nanya-nanya soal LASIK. Terus dari hasil obrolan sama dokter mata saat itu. Beliau bilang mendingan nunggu sampai minus mata stabil. Karena kalo ga sayang, kalo abis dilasik terus ga berapa lama minusnya keluar lagi. Abis denger penjelasan kaya gini, okelah gw memutuskan nunggu aja dulu 1-2 tahun (soalnya duit buat lasiknya jg ga ada gaya doank nanya-nanya deh -_- ). 7 tahun berselang, mana nih minus tetep aja naek terus. Dan posisi terakhir minus gw setahun kemarin adalah 8.00. Setahun yang lalu pas cek mata berkala sambil curhat sama dokter matanya yang manis dan keibuan di Hermina Bogor (lupa namanya siapa), disaranin coba ke JEC