Skip to main content

Ternyata...

Tahun ini adalah tahun terakhir gw berusia kepala 2. Bentar lagi ganti versi donk hehe...
Kalo kata Arman di judul blognya "Life Begin at 30"
Gw bertekad pas awal tahun ini datang. Gw akan menemukan passion gw yang sesungguhnya... tsaaaah...


jadi ternyata yaah...

  • I love books
Gw tersadar kalo hal yang paling bisa bikin gw terhipnotis adalah baca buku. Any kind of books yaa.. Baik fiksi maupun non fiksi. Wong waktu belum demen bawa buku ke kereta aja gw demen banget baca koran TEMPO sampe abis ke yang ga penting-pentingnya segala hehe.. Berapa tahun belakangan hobi ini sempet ga tersalurkan terlalu sibuk berusaha jadi perfect mom which is I know impossible si akhirnya hehe.. Makanya berapa bulan terakhir ini gw berasa peaceful banget mungkin karena udah nemu balancenya hidup juggling antara kerjaan, di rumah sama hobi yang bisa memfullfill so called 'me-time'
Btw gw itu ga gampang tidur dan ga gampang kebangun tapi insting gw kuat gw ga pernah kelewat turun kereta di stas yang gw tuju seumur hidup gw. Sampai satu saat gw kelewat turun di Tebet (mestinya Cawang) karena KEASIKAN BACA BUKU.

  • I love working
Jedarrrr,,, Jadi maksudnya gw ga suka jadi ibu rumah tangga... Errrrr... Ga gitu si.. I enjoy it too ko. Gw malah ngerasa kerja lagi setelah 1 tahun jadi ibu rumah tangga tanpa maid or nanny itu luar biasa perbedaannya. Seriously!
Kenapa?
Semenjak gw balik lagi kerja, gw merasa kemampuan gw untuk multi tasking meningkat drastis. Maklum dulu di Taipei, harus puter otak terus nemenin Ghiffari maen, tapi kudu masak jg sambil beres-beres apartemen. Jadi gimana cara anak senang, rumah bersih, makanan siap sedia. 
Nah pas balik kerja, gw merasa sangat menghargai challenge yang dikasih ke gw. Kalo gw mulai ngerasa bosen gw was-was ini gw ga bagus kerjanya ya sampe ga ada kerjaan ahaha... Apa orang ga percaya sama gw sampe gw ga dikasih kerjaan...
Tapi cencu saja sebagai wanita yang bukan titisan dewa dan malaikat kalo banyak kerjaan gw pasti NGOMEL ahahahaha...
Gw baru tersadar betapa deadline membuat gw tetap alert dan berusaha buat exceed expectation.
So yes... sampai waktu yang belum tau kapan sepertinya gw bakal tetep kerja..
Since I love what I do at work.. 

  • Social Media consumes a lot of energy and time
Selain blog, gw sekarang nyaris ga pernah buka twitter, path, instagram dll.. Paling banter cuma blogwalking kalo lagi nunggu. Entah itu nunggu kerjaan yg lagi ada di orang lain atau nunggu kereta atau malah nunggu Ghiffari lagi bobo.
Bukan gw ga mau, seneng ko gw liat soc med terus foto-foto si ini dan si itu. Tapi gw lebih pengen lagi  punya real social life hehe.. Yang sebenernya sekarang juga berkurang karena hidup gw cuma seputar rumah-gym-kantor.
Yang bikin gw ga enaknya karena gw ketinggalan banyak berita (bukan cuma gosip) tapi gw selalu telat tau si anu melahirkan, si ini hamil atau si itu pergi kemana...
BBM pun gw bales agak lebih lama lately karena jarang gw liat hehe.. jadi kalo ada yang bbm terus gw late reply maap yaaak...

  • Maidless is OK
Jadi hampir 2 bulan terakhir ini gw maidless and nannyless. Oh ada si mba yang bersih-bersih bolak balik tiap hari tapi ga ada yang nginep. Tapi gw ama nyokap gw entah kenapa ngerasa 2 bulan ini lebih waras ketimbang punya maid/nanny tapi capek ati. Jadi kita memutuskan buat nunggu sampe dapet  yang bener-bener sreg aja ga ngoyo cari sana sini dulu. 
Terus gimana donk ga ada mba. Basically sih udah kebentuk patternnya. Kalo mandi pagi kecuali gw berangkat fitness 2-3x seminggu udah pasti urusan gw. Kalo wiken segala tetek bengek jg urusan gw. Di hari biasa setelah gw mandiin dan kasih makan Ghiffari sekolah, pulang sekolah biasanya bobo bangun terus makan dan kalo sepupu sepupunya ke rumah mereka maen sampe mandi sore bareng.. Pas pada pulang Ghiffari makan malem sama nyokap. Biasanya gw pulang Ghiffari masih sempet ganti baju, sikat gigi dan siap-siap bobo sama gw.
Kalo gw pulang lebih sore malah lebih seru kita masih maen puzzle bareng atau tempel stiker bareng. Sambil baca buku cerita.. 
Kadang-kadang kalo kecentilan gw lagi membabi buta, kita berdua joget bareng ahahaha... 
Tapi yang paling penting adalah cium-cium peluk-peluk unyel-unyel mlulu hihihi...

  • I love workout at gym
Percaya ga sih olahraga adalah pelajaran paling menyebalkan seumur hidup gw. Tapi gw pernah bertekad dalam hati gw suatu saat akan bener-bener serius olahraga.
Sekarang pun gw liat masih moody suka males ke gym. Tapi gw slalu inget sama kata Ricky (below pic) setiap gw udah males-malesan dan inget pas dulu jaman masih ikut fitness tapi terus berenti karena males.
Basically gw seneng karena gw jadi ga gampang sakit. Itu pertama.
Dan kedua gw suka efek seger bugar pas abis olahraga terus mandi terus pergi ke kantor.
Walaupun berat gw turunnya seiprit-iprit gapapa yang penting jangan naik lagi hihi...
Saking Ricky ama Felix ngmgin beginian mulu gw jadi kebawa mimpi pas gw bangun tangan gw berotot ahahaha


--------------------------------------------------------------------------

Ternyata gw baru nemu segitu aja hehe.. mudah-mudahan sebelum ulang tahun udah bisa menemukan jati diri yang sesungguhnya (macam abege)



Comments

Popular posts from this blog

Rangkuman Hasil Terapi Ghiffari selama setahun

Terhitung setahun kurang beberapa minggu (dulu mulai terapi awal February). Rekap Terapi selama satu tahun terakhir: Terapi awal 3 bulan pertama hanya Terapi Sensor Integrasi 2x seminggu. Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah 3 bulan konsultasi lagi ke dr.Luh kemudian ditambah Terapi Wicara, tapi karena baru ada space untuk 1kali. Jadi selama kurang lebih 3 bulan pertama terapi wicaranya hanya satu minggu sekali. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.45-09.30 Setelah ada space yang kosong akhirnya ditambah jadi 2x terapi. Selasa 08.45-09.30 Rabu 08.45-09.30 Jumat 08.00-09.30 Begitu seterusnya sampai di bulan Oktober kemaren terapis wicaranya ijin cuti melahirkan. Akhirnya ada pergantian jadwal jadi lebih simple si. Cuma 2x sminggu tapi terapi tetep 2x Rabu 08.45-10.15 Jumat 08.00-09.30 Dan selama 1 tahun itu ada kurang lebih 4x pertemuan dengan dr.Luh (3bulan sekali). Untuk evaluasi hasil terapi per 3 bulan. Diagnosa kemungkinan PDD NOS

Umur berapa? F O U R

Si bocah super ucul ini udah 4 tahun lho..  Setiap ditanya Ghiffari ulang tahun ke berapa dia jawab "FOUR" Karena belakangan demen banget maen games minion jadi gw beride bikin surprise cake yang ternyata dia seneng banget ampe dijagain melulu kuenya hihihi... Taun ini tiup lilin di sekolah yang pertama kali.  Dan temen-temennya semua juga pada sibuk liatin kue ini sambil dipegang-pegang. Ini bocah-bocah preschool pada lucuk amat yak. Kuenya sendiri seperti taun sebelumnya pesen di April Cake . Sneak and Peak kelasnya bocah. Abis tiup lilin disuruh cium bocah. Fotonya cuma ada yang gw cium Ghiffari  padahal mestinya ada yang gw ama Chaca cium Ghiffari cuma sayang banget fotonya blur.  Hiks.. Dibikinin ama gurunya di sekolah...  Gw jadi inget waktu jaman gw TK guru TK gw gambar manual pake kapur warna warni sungguh beruntung guru TK jaman sekarang :p Di sekolahnya Ghiffari ada aturan ga usah bagi-bagi Goody Bag walaup

I am Blessed.. (2)

Pagi ini gw bangun dengan perasaan agak mellow. For an update, gw menerima ajakan bos gw untuk pindah bagian supaya tetep stay under 'jajahan' dia dan pertimbangan lain adalah untuk melihat pekerjaan gw dari sisi perspektif yang lain. Setelah berulang kali bos gw menawarkan dan gw selalu bilang "yah liat nanti kalo ada posisi" akhirnya beneran ada posisi. Dan kali ini gw kudu jawab serius. Gw sempet galau sibuk tanya sana sini dan berulang kali nanya ama diri sendiri apa yang sebenernya gw mau. Akhirnya gw putuskan buat terima. I need to get out from this super comfy zone. Setelah keputusan dibuat dan gw kasih tau bos gw. Mulai lah komentar berdatangan. Inilah yang bikin gw mellow. FYI buat orang yang udah kenal gw biasanya tau banget kalo gw orangnya super cuek. Well gw berusaha buat kerja sebaik mungkin donk bukan buat orang lain tapi justru buat diri sendiri. Ada satisfaction ketika gw bekerja sesuai dengan standar gw. Ok kembali soal komentar... Ket